Text
Pengaruh Brand Image dan Relationship Marketing terhadap keputusan pembelian masyarakat Kabupaten Pamekasan)
Kata Kunci: Brand Image, Relationship Marketing, Keputusan Pembelian
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand
image pada perusahaan Sugerdedi terhadap keputusan pembelian masyarakat
kabupaten Pamekasan,Untuk mengetahui pengaruh relationship marketing
pada perusahaan Sugerdedi keputusan pembelian masyarakat kabupaten
Pamekasan,Untuk mengetahui pengaruh brand image dan relationship
marketing secara simultan pada perusahaan Sugerdedi terhadap keputusan
pembelian masyarakat kabupaten Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan teknik analisis
data menggunakan dengan teknik analis data menggunakan regresi linear
berganda. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data
sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kabupaten
pamekasan yang pernah mengkonsumsi produk dari sugerdedi dengan jenis
populasi infinit (tidak dapat dihitung). Pengambilan sampel dalam penelitian
ini menggunakan purposive sampling dengan rumus lemeshow dan hasilnya
adalah 96 responden.
Berdasarkan hasil uji F diatas diperoleh nilai Fhitung sebesar 352.460
dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai
Fhitung 352.460 > Ftabel 3,09 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan
demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa brand image dan relationship
marketing secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan pada
perusahaan sugerdedi terhadap keputusan pembelian masyarakat kabupaten
pamekasan.
Berdasarkan uji t diketahui nilai thitung sebesar 2.009 dan nilai tabel
sebesar 1.98552 sehingga nilai thitung 2.009 > ttabel 1.98552 dan untuk nilai
sig sebesar 0,047 < 0,05. Dapat ditarik kesimpulan bahwa brand image (X1)
berpengaruh signifikan pada perusahaan Sugerdedi terhadap keputusan
pembelian masyarakat Kabupaten Pamekasan. Berdasarkan tabel diketahui
nilai thitung sebesar 18.500 dan nilai ttabel sebesar 1.98552 sehingga nilai
thitung 18.500 > ttabel 1.98552 dan untuk nilai sig sebesar 0,000 < 0,05.
Dapat ditarik kesimpulan bahwa relationship marketing (X2) berpengaruh
signifikan pada perusahaan Sugerdedi terhadap keputusan pembelian
masyarakat Kabupaten Pamekasan
Tidak tersedia versi lain