PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pemasaran Industri Perhotelan Dalam Meningkatkan Konsumen Di Hotel Asri Boutique Pamekasan

Tika Via Risty - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Hotel, Konsumen
Hotel merupakan salah satu komponen penting dalam menunjang industri
pariwisata, yang mana di dalamnya menyediakan tempat penginapan, makanan,
minuman dan fasilitas penunjang lainnya bagi para wisatawan. Industri perhotelan
terus berkembang dan akan terus berkembang pesat di masa depan, tentunya hal ini
akan berdampak kepada persaingan antar hotel untuk menarik tamu
kamar/customer. Jika tidak memiliki nilai lebih dalam hal strategi pemasaran yang
dapat menunjang naiknya tingkat hunian/occupancy maka akan dapat dipastikan
hotel akan kesulitan dalam meningkatkan jumlah tamu ataupun menaikkan income
nya di era persaingan hotel yang semakin competitive ini.
Penelitian ini memfokuskan kepada dua fokus penelitian: pertama, untuk
mengetahui strategi pemasaran Hotel Asri Boutique Pamekasan. Kedua, untuk
mengetahui bagaimana peluang dan tantangan Strategi Pemasaran Industri
Perhotelan dalam Meningkatkan konsumen di Hotel Asri Boutique Pamekasan.
Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, yaitu suatu proses penelitian
yang menghasilkan data-data deskriptif yang berupa kata-kata tertulis atau berupa
kata lisan dari orang yang diwawancarai dan perilaku yang diamati, di mana datadata deskriptif tersebut merupakan data yang dikumpulkan berupa kata-kata,
gambar dan bukan angka-angka. Sedangkan pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan deskriptif, yaitu mengamati sistem strategi
pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Asri Boutique dalam meningkatkan
konsumen yang kemudian dikaitkan dengan sejumlah teori.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa: Strategi
pemasaran dari Hotel Asri Boutique Pamekasan telah menerapkan sistem yang
baik bagi perusahaan dan juga bagi konsumen yang menginap di Hotel ini mulai
dari strategi eksternal seperti bekerja sama dengan OTA, pemerintahan, Travel
Agent dan organisasi atau komunitas yang ada di kota Pamekasan maupun di luar
kota Pamekasan. Dan juga ada strategi dari internal seperti memperbaiki
management hotel agar tersistem semuanya, mulai dari pembenahan sistem
pembukuan, peningkatan fasilitas hotel, maintenance secara rutin, menjalin
komunikasi yang baik dengan customer dan peningkatan SDM


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322023110 TIK S
322023110
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322023110 TIK S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322023110
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?