PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Label Halal Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Scarlett Pada Mahasiswi Ekonomi Syari’ah Angkatan 2019-2021

Ainiyatur Rohimah - Nama Orang;

Kata Kunci: Label Halal, Promosi dan Keputusan Pembelian
Penelitian ini dilakukan di Institut Agama Ialam Negeri (IAIN) Madura pada mahasiswi
program studi Ekonomi Syari’ah (ES) angkatan 2019-2021. Tujuan dalam penelitian iniadalah
sebagai berikut: pertama, Untuk mengetahui bagaimana pengaruh label halal dan promosi
terhadap keputusan pembelian produk kosmetik scarlett pada mahasiswi ekonomi syariah IAIN
Madura angkatan 2019-2021, kedua, Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh label halal dan
promosi terhadap keputusan pembelian produk kosmetik scarlett pada mahasiswi ekonomi
syariah IAIN Madura angkatan 2019-2021.
Penelitian ini menggunakan hubungan kausal dengan jenis penelitian regresi linier
berganda dengan bantuan alat analisis SPSS versi 21. Jenis data ang digunakan adalah data
primer ang diperolehy melalui kusioner, populasi ang digunakan yaitu mahasiswi ekonomi
syariah IAIN Madura angkatan 2019-2021, dengan jumlah sampel 159 orang dan prosedur
pengumpulan data melalui angket/kuesioner. Pembuktian hipotesisnya menggunakan
perhitungan, uji regresi linear berganda, uji F, uji t dan uji koefesien determinasi (R2
) dengan
melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu untuk mengetahui data regresi yang digunakan
berdistribusi normal.
Dari hasil uji asumsi klasik menunjukkan data regresi normal. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa nilai koefesien regresi variabel X1 bernilai positif (0.474) dan nilai
koefesien regresi variabel X2 bernilai positif (0.214) maka dengan demekian dapat di9katakan
bahwa label halal (X1) dan promosi (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelin (Y).
Berdasarkan hasil uji F diperoleh F hitung sebesar 70.551 dan tingkat signifikansi 0,000,
sedangkan f tabel sebesar 3.90. hal ini menunjukkan bahwa label halal dan promosi secara
simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (terikat). Dan uji t variabel label
halal(X1) memperoleh t hitung sebesar 10,533 dan signifikansi 0,000 berdasarkan kriteria
pengujian signifikansi 0,000


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322023021 AIN P
322023021
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322023021 AIN P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322023021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?