Text
Analisis Band K-Pop Sebagai Brand Ambassador dalam Meningkatkan Penjualan Produk di E-commerce di Kabupaten Pamekasan
Kata Kunci: Band K-Pop, Brand Ambassador, E-commerce.
Perkembangan dunia bisnis dari waktu ke waktu secara otomatis menjadi semakin ketat.
Tingginya tingkat persaingan ini akan mendorong setiap perusahaan untuk mengembangkan
strategi pemasarannya agar tetap mampu bertahan. Beragam strategi di lakukan E-Commerce
untuk menggaet konsumen salah satunya bekerjasama dengan influencer dan menjadikan mereka
brand ambassador. Apabila brand ambassador yang digunakan untuk menarik minat pembeli
adalah tokoh populer dan memiliki citra baik dimata konsumen maka penjualan produk akan
semakin meningkat seperti anggota band K-Pop. Band K-Pop sangat berpengaruh terhadap
peningkatan penjualan produk di E-Commerce.
Berdasarkan hal tersebut, ada tiga pokok permasalahan yang menjadi fokus pada penelitian
ini, yaitu: pertama, Bagaimana Efektifitas Band K-Pop terhadap Penjualan Produk di ECommerce; kedua, Bagaimana Cara Mengetahui Perbandingan antara di E-Commerce yang
Menggunakan Brand Ambassador K-Pop dengan yang Tidak Menggunakan Brand Ambassador
K-pop; ketiga, Apa Efektifitas Band K-Pop dalam Peningkatan Penjualan Produk di E-Commerce.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan.
Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan prosedur pengumpulan
data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan pengecekan keabsahan data yang
dilakukan meliputi perpanjangan keikutsertaan, meningkatkan ketekunan dan triangulasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, Brand Ambassador sangat berpengaruh
dalam meningkatkan penjualan Produk, banyak konsumen tertarik pada sebuah produk karena
melihat apa yang di iklankan dan di tawarkan oleh seorang idol atau public figure. Kedua, ECommerce yang menggunakan brand ambassador K-Pop dengan yang tidak menggunakan brand
ambassador lebih dominan atau lebih menonjol kemajuannya yang menggunakan brand
ambassador band K-Pop. Ketiga, Konsumen lebih tertarik pada sebuah Produk yang memiliki
kualitas yang bagus dan lebih memilih membeli produk yang di iklankan oleh public figure atau
seseorang yang memiliki popularitas karna hal tersebut lebih meyakinkan
Tidak tersedia versi lain