PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Produk dan Personal Selling Terhadap Pengambilan Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Tabungan Barokah Di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep

Vina Inayatur Robbaniyah - Nama Orang;

Kata Kunci: Kualitas Produk, Personal Selling, Keputusan Nasabah
Secara harfiah, Bank Pembiyaan Rakyat Syariah (BPRS) merupakan suatu
lembaga keuangan yang telah lama berkembang dan diakomodir untuk kepentingan
ekonomi, serta masyarakat lapisan menengah kebawah. Salah satu kunci
berhasilnya BPRS bisa dilihat dari banyaknya nasabah yang menabung dan
menggunakan salah satu produk di BPRS. Salah satu cara meningkatkan keputusan
nasabah dalam menabung dan memilih produk adalah dengan meningkatkan
kualitas produk dan personal selling.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah kualitas produk
berpengaruh terhadap pengambilan keputusan nasabah dalam memilih produk
Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep. Untuk
mengetahui apakah personal selling berpengaruh terhadap pengambilan keputusan
nasabah dan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan personal selling
berpengaruh terhadap pengambilan keputusan nasabah. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif, yaitu penelitian dengan analisis statisic atau
angka-angka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability
sampling dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa uji t diperoleh thitung > ttabel (3,477
> 1,66071). Sehingga Ha diterima dan H0 ditolak dan dapat disimpulkan bahwa
Kualitas Produk (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Nasabah. Variabel lain yaitu Personal selling diperoleh thitung > ttabel (9,4484 >
1,66071). Sehingga Ha diterima dan H0 ditolak dan dapat disimpulkan bahwa
Personal Selling (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Personal
Selling. Fhitung > Ftabel (88,966 < 3,09), artinya semua variabel independen (Kualitas
Produk dan Personal Selling) secara simultan berpengaruh positif signifikan
terhadap variabel dependen (Keputusan Nasabah) dan besarnya R Square adalah
0,647 atau 64,7% (65%) hal ini berarti bahwa variabel independen Kualitas Produk
dan Personal Selling mampu menjelaskan variabel dependen (Keputusan Nasabah)
sebesar 65%.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312023140 VIN P
312023140
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312023140 VIN P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312023140
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?