Text
Strategi Pemasaran BMT UGT Nusantara (CAPEM)Tlanakan Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Pada Produk Tabungan Haji Al-Haromain
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk, Tabungan, BMT UGT Nusantara (CAPEM)
Tlanakan.
BMT UGT Nusantara merupakan lembaga yang didirikan oleh beberapa orang yang
berada dalam satu kegiatan Urusan Guru Tugas Pondok Pesantren Sidogiri(Urusan GT PPS)
yang di dalamnya terdapat orang-orang yang berprofesisebagai guru dan pimpinan madrasah,
alumni Pondok Pesantren SidogiriPasuruandanpara simpatisan
yangmenyebardiwilayahJawaTimur.Salah satu produknya yaitu produk tabungan haji AlHaromain. Untuk memasarkan produk-produk tersebut maka di perlukan strategi pemasaran
dalam proses pemasarannya.
Berdasarkn konteks penelitian di atas, maka yang menjadi focus dalam penelitian
adalah: pertama, Bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah anggota pada
produk tabungan haji Al-Haromain di BMT UGT Nusantara (CAPEM)) Tlanakan.Kedua
Bagaimana Faktor Pendukung penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah
anggota pada produk tabungan haji Al-Haromain di BMT UGT Nusantara (CAPEM))
Tlanakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif
deskriptif, dan pengumpulan data di peroleh melalui proses wawancara, observasi dan
dokumentasi.
Dari hasil penelitian yang di lakukan oleh peneliti, menunjukkan bahwa strategi
pemasaran yang digunakan oleh BMT UGT Nusantar (CAPEM) Tlanakan meliputi strategi
segmentasi pasar, targeting dan positioning serta bauranyang digunakan yaitu 4P , produk,
harga, tempat dan promosi
Tidak tersedia versi lain