Text
2,Penggunaan Komunikasi Verbal dan non Verbal guru Dalam Penanaman Ahklak pada Anak usia dini di RA Darus salam Bukek Tlanakan
Kata kunci: Penggunaan Komunikasi Guru Dalam Penanaman Ahklah pada Anak
Usia Dini.
Anak usia dini membutuhkan banyak stimulus dalam kehidupannya agar
ia mampu menyarap segala bentuk informasi dengan baik. Anak mudah sekali
terpengaruh oleh lingkungan sekitarnya, penanaman ahklak pada anak usia dini
sangat di perlukan agar memperoleh bekal pengatahuan ahklak yang baik. Adapun
fokus penelitian dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana penerapan komunikasi
Verbal dan non Verbal Guru dalam Penanaman Akhlak pada Anak Usia Dini,
Bagaimana Implikasi Penerapan Komunikasi Verbal dan non Verbal Guru dalam
Penanaman Akhlak pada Anak Usia Dini, Apa saja Faktor Pendukung dan
Penghambat dalam Penerapan Komunikasi Verbal dan non Verbal Guru dalam
Penanaman Akhlak pada Anak Usia Dini. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu:
Untuk mengatahui penerapan Komunikasi Verbal dan non Verbal Guru dalam
Penanaman Akhlak pada Anak Usia Dini, Untuk mengatahui Implikasi Penerapan
Komunikasi Verbal dan non Verbal Guru dalam Penanaman Akhlak pada Anak
Usia Dini, Untuk mengatahu Faktor Pendukung dan Penghambat Penerapan
Komunikasi Verbal dan non Verbal Guru dalam Penanaman Akhlak pada Anak
Usia Dini.
Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis
penelitian deskriptif, dimana sumber data yang di peroleh penitian ini yaitu Guru
RA Darus Salam. Data yang di peroleh yaitu dengan cara metode. Observasi,
Wawancara, Dokumentasi.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa, Penerapan Komunikasi
Verbal dan non Vebal Guru dalam Penanaman Akhlak pada Anak Usia Dini, yaitu
dengan cara memberikan teladan yang baik, memberi nasehat, dan membingbing
anak untuk melakukan pekerjaan yang baik, juga guru sebagai motivator dalam
pembelajaran dimana guru mendidik, dan memotivasi, menasehati anak
melakuka
Tidak tersedia versi lain