PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Service Excellent Dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Anggota KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Dengan Kepuasan Anggota Sebagai Variabel Intervening

Alivia Meisda Salwa - Nama Orang;

Kata Kunci: Service Excellent, Nilai Pelanggan, Kepuasan Anggota, Loyalitas
Anggota
Persaingan bisnis di era globalisasi saat ini berkembang pesat. Ketatnya
persaingan ini membawa dampak yang sangat besar terhadap perekonomian.
Dengan hal itu perusahaan harus mampu bersaing dan terus berupaya bagaimana
menciptakan agar nasabah tersebut tidak berpindah pada lembaga keuangan lain
dan nasabah menjadi semakin loyal. Kepuasan menjadi kunci utama yang dapat
menciptakan loyalitas tersebut. Salah satu cara yang dapat digunakan yaitu
dengan adanya service excellent dan nilai pelanggan.
Berdasarkan hal tersebut, maka dirumuskan permasalahan yang menjadi
kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, apakah service excellence dan
nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota KSPPS BMT
NU cabang Tlanakan. Kedua, apakah service excellence dan nilai pelanggan
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota KSPPS BMT NU cabang
Tlanakan. Ketiga, apakah kepuasan anggota berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas anggota KSPPS BMT NU cabang Tlanakan. Keempat, apakah service
excellent dan nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota
Kspps BMT NU cabang Tlanakan melalui kepuasan anggota?
Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan
analisis statistik dan angka-angka dengan teknik analisis jalur (path analysis).
Instrumen yang digunakan yaitu kuesioner yang disebarkan kepada
anggota/nasabah KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan dengan jumlah sampel
sebanyak 96 yang diambil menggunakan teknik sampling insidental. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh service excellent dan nilai pelanggan
secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan thitung
2,013 dan 4,100 > ttabel 1,985 dan tingkat signifikansi 0,047 dan 0,000 < 0,05.
Service excellent dan nilai pelanggan secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan dengan fhitung 10,718 > ftabel 3,94 dan tingkat
signifikansi 0,000 < 0,05. service excellent, nilai pelanggan,dan kepuasan secara
parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan thitung 1,994;
2,961; 2,719 > ttabel 1,986 dan tingkat signifikansi 0,049; 0,004; 0,008 < 0,05.
service excellent, nilai pelanggan,dan kepuasan secara simultan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan fhitung 11,362 > ttabel 3,09 dan
tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kepuasan anggota dapat memediasi pengaruh
service excellent terhadap loyalitas anggota dengan nilai thitung 2,000 < ttabel 1,985.
Kepuasan anggota dapat memediasi pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas
anggota dengan nilai thitung 2,2171 < ttabel 1,985


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312022118 ALI P
312022118
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312022118 ALI P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xiv+129 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312022118
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2022
Info Detail Spesifik
118
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?