Text
Persepsi Manfaat dan Faktor Minat Mahasiswa Pada Label Halal Dalam Produk Kosmetik
Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Faktor Minat, dan Label Halal
Bagi manusia baik laki-laki maupun perempuan memiliki paras cantik dan
tampan merupakan bagian dari semua keinginan diri dalam memanjakan tubuh.
Dimana setiap manusia memiliki persepsi masing-masing. Persepsi merupakan
proses yang menyangkut masuknya pesan atau informasi ke dalam otak manusia.
Terutama pada bidang kosmetik wardah yang sudah jelas ke halalanya. Dimana
kosmetik wardah tersebut menjadi salah satu produk yang sudah banyak di minati
oleh kalangan perempuan untuk memperias diri.Khususnya pada label halal, Bagi
orang Islam. Kaidah halal dan haram adalah hal yang sangat penting dan sangat
mendasar.
Berdasarkan hal tersebut, maka permasalahan yang menjadi kajian pokok
dalam penelitian ini adalah Bagaimana persepsi manfaat terhadap label halal dalam
produk kosmetik pada mahasiswa IAIN Madura Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Islam, Bagaimana faktor minat mahasiswa terhadap label halal dalam produk
kosmetik pada mahasiswa IAIN Madura Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,
Bagaimana pengaruh persepsi manfaat, faktor minat mahasoswa terhadap label
halal dalam produk kosmetik pada mahasiswa IAIN Madura Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam.
Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan
sebanyak 274 dan sampel sebanyak 73, adapun responden dalam peelitian ini
adalah mahasiswa angakatan 2018, 2019, dan 2020. Dengan menggunakan Rumus
Slovin dengan diperhitungkan secara sederhana. Denagn kriteria responden dan
Teknik pengumpulan data dan memberi kuesioner pada seluruh responden
Tidak tersedia versi lain