Text
Strategi Integrated Marketing Communication dalam Meningkatkan Brand Awareness MUA Sofia Arafah di Desa Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan.
Kata Kunci: Strategi Integrated Marketing Communication dan Brand Awareness.
Komunikasi pemasaran terpadu (IMC) adalah suatu proses komunikasi yang
memerlukan perencanaan, penciptaan, integrasi, dan implementasi dari berbagai
bentuk bauran (iklan, promosi penjualan, publisitas perilisan, acara-acara, dan lainlain).yang disampaikan dari waktu ke waktu kepada pelanggan target mereka dan
calon pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk: Pertama, megetahui stategi
Integrated marketing communications di MUA Sofia Arofah di Desa Lawangan
Daya Pamekasan. Kedua, megetahui penerapan Integrated marketing
communication dalam meningkatkan brand awareness MUA Sofia Arofah di Desa
Lawangan Daya Pamekasan.
Integreated Marketing Comunication (IMC) merupakan proses yang
berkaitan dengan perencanaan, dan monitoring komponen-komponen komunikasi
pemasaran yang melibatkan koordinasi dan integrasi dari semua marketing
communicationtolls ke dalam suatu program terencana. Dengan kata lain, proses
IMC adalah mengoordinasikan semua aktivitas promosi dari berbagai metode
komunikasi. Intergrated Marketing Communication dapat meningkatkan brand
awareness yang baik, meningkatkan kesadaran merek (brand awareness ) adalah
suatu mekanisme untuk memperluas pasar yang mana semakin tinggi kesadaran
merek maka semakin banyak konsumen yang mengenali produk tersebut sihingga
menimbulkan hasil penjualan yang baik
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif,
sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.
Informannya adalah Pemilik MUA, karyawan dan Konsumen. Sedangkan
pengecekan keabsahan data dilakukan melalui triangulasi. Hasil dari penelitian ini
yaitu Strategi Integrated Marketing Communication yang digunakan dalam
Meningkatkan Brand Awareness MUASofia Arofah di Desa Lawangan Daya
Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan yaitu interactive marketing, events
and experiences, word of mounth marketing, advestising, personal selling, sosial
media marketing, sales promosi, direct marketing. Dalam mengevaluasi hasil
kinerja MUA Sofia Arofah dengan menggunakan program IMC untuk
meningkatkan brand awareness sudah dilaksanakan dengan sesuai program hanya
saja hasilnya belum maksimal, dikarenakan belum maksimal dalam penggunaan
media komunikasi yang ada pada elemen IMC
Tidak tersedia versi lain