PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Layanan dan Bagi Hasil terhadap Minat Menabung Anggota pada Produk Tabungan Mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan

HABIBUR ROHMAN - Nama Orang;

Kata Kunci : Kualitas Layanan, Bagi Hasil, Minat Menabung
Perkembangan dunia lembaga keuangan sampai saat ini semakin
kompleks. Berbagai macam jenis produk dan sistem usaha ditawarkan oleh
masing-masing lembaga keuagan. Hal yang paling mencolok adalah adanya dua
sistem pengembalian uang nasabah yaitu dengan sistem bunga dan bagi hasil.
Dalam mempertahankan kelangsungan hidup, lembaga keuangan sangat
bergantung pada kemampuan didalam memberikan pelayanan yang unggul, cepat
dan tepat pada nasabah. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka lembaga keuangan
harus mampu menciptakan produk jasa yang bernilai untuk mendapatkan nasabah
yang potensial ditengah masyarakat.
Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yakni
mengunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh nasabah tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur
Cabang Larangan Pamekasan yang berjumlah 2.666 Anggota. Sedangkan untuk
penentuan sampel peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel
yang berjumlah 96 Anggota. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini
adalah nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling. Sedangkan
teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil uji t (uji parsial) thitung untuk variabel kualitas layanan
(X1) sebesar 2,773 taraf sig. 0,007, Hal ini menunjukkan bahwa thitung (2,773) >
ttabel (1,986) dan nilai sig. (0,007) < 0,05. yang berarti kualitas layanan (X1)
terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota (Y).
untuk variabel bagi hasil (X2) diperoleh thitung sebesar 3,420 taraf sig. 0,001, Hal
ini menunjukkan bahwa thitung (3,420) > ttabel (1,986) dan nilai sig. (0,001) < 0,05.
yang berarti bagi hasil (X2) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap
minat menabung anggota (Y). Sedangkan hasil uji f (simultan) diperoleh nilai
Fhitung (22,863) > Ftabel (3,093) dan taraf sig. (0,000) < 0,05. artinya variabel
kualitas layanan dan bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
menabung anggota pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa
Timur Cabang Larangan Pamekasan


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312022075 HAB P
312022075
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312022075 HAB P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xiii+96 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312022075
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2022
Info Detail Spesifik
075
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?