PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota Pengguna Tabungan Mudharabah Di KSPPS BMT NU Jatim Cabang Tlanakan Pamekasan

Vira Maulida - Nama Orang;

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Anggota
Saat ini lembaga keuangan memiliki peran yang sangat krusial, karena
seluruh kegiatan ekonomi hampir tidak mungkin terhindar dari kiprah lembaga
keuangan. Lembaga keuangan adalah suatu perusahaan yang usahanya berkiprah
dibidang jasa tentunya perlu memperhatikan kualitas pelayanan serta kualitas
produk yang diberikan. Kualitas pelayanan serta kualitas produk sangat dibutuhkan
oleh lemabaga keuangan, sebab merupakan faktor yang bisa mempengaruhi
kepuasan anggotanya. dengan demikian kualitas pelayanan serta kualitas produk
adalah hal yang sangat krusial pada upaya menarik anggota baru untuk memakai
produk atau jasa yang ditawarkan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan
kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan anggota pengguna tabungan
mudharabahdi KSPPS BMT NU Jatim Cabang Tlanakan Pamekasan. Metode yang
digunakan ialah metode asosiatif menggunakan pendekatan kuantitatif serta
menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun cara pengambilan sampel
pada penelitian ini dengan memakai Sampling Insidental. Penelitian ini
menggunakan 95 responden dengan membagikan kuesioner pada para anggota
pengguna tabungan mudharabah.
Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t bahwa untuk variabel kualitas
pelayanan yaitu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan anggota
dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,145 > 1,989) dengan taraf signifikan 0,002
< 0,05. Untuk variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap
kepuasan anggota dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,951 > 1,989) dengan
taraf signifikan 0,004 < 0,05. Serta pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan
bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama–sama atau serentak
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dengan Fhitung 13,809 > Ftabel
3,09 dengan nilai siginfikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan perhitungan menggunakan
uji koefisien determinasi diperoleh nilai R square sebesar 0,214 yang berarti nilai
sebesar 21,4%. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan model regresi di
penelitian ini sebesar 21,4%. Variabel independen kualitas pelayanan serta kualitas
produk bisa mempengaruhi variabel dependen kepuasan anggota sebesar 21,4%.
Sedangkan sisanya (100%-21,4%= 78,6%) dipengaruhi oleh variabel lain yang
tidak diteliti.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312022073 VIR P
312022073
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312022073 VIR P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xiv+104 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312022073
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2022
Info Detail Spesifik
073
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?