Text
Analisis pemasaran batik lokal di desa candi burung secara daring dan luring kecamatan proppo kabupaten pamekasan dalam perspektif ekonomi islam
Kata Kunci :Pemasaran, Batik lokal
Dalam penjualan batik yang menggunakan berbagi cara untuk menarik
pelanggan. Di samping untuk mendapatkan keuntungan juga untuk melestarikan
dan mengembangkan usaha mereka. Berdasarkan tentang mulai meredupnya
minat batik lokal dimasyarakat sehingga kurangnya ketertarikan terhadap batik
lokal.Pada era globalisasi saat ini manusia dituntut bisa bersaing dalam semua
aspek dan melakukan perubahan untuk menuju ke arah perbaikan. Berdasarkan hasil pengumpulan data dari wawancara serta dokumentasi
yang dilakukan oleh peneliti di desa candi burung yang telah dijelaskan tentang
pemasaran batik lokal dalam meningkatkan penjualan batik. Beberapa hasil
penemuan yang bisa dilaporkan dalam bentuk tulisan ini. Keuntungan yang di
dapat cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang dilakukan observasi non
partisipan dan wawancara dengan penjual dan pembeli yang melakukan proses
untuk meningkatkan perekonomian. penjualan batik secara daring dan luring di desa candi burung
menyebabkan kegiatan masyarakat di setiap bidang yang pada akhirnya
meningkatkan pula tuntutan kebutuhan warga maka dari itu Pasar 17 agustus
pamekasan yang berada di kabupaten pamekasan ini memiliki dua hari pasaran
dalam satu minggu yaitu hari kamis dan minggu, tapi bukan berarti hari-hari
lainnya tidak ada, Cuma tidak selengkap pada hari kamis dan minggu. di era baru digital marketing telah masuk kedalam praktik kehidupan
menerapkan strategi pemasaran daring online. Strategi dalam berbisnis sangat
diperlukan, mulai dari strategi penetapan harga produk atau jasa, strategi
penentuan produk yang tepat, strategi marketin
Tidak tersedia versi lain