Text
Pengaruh Harga dan KualitasProduk Terhadap Kepuasan Konsumen Nada Olshop Pamekasan
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen
Seiring perkembangan zaman, persaingan bisnis dalam dunia usaha juga
semakin meningkat, salah satunya di bidang perdagangan. Banyaknya pesaing
untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen mengharuskan penjual
untuk memberikan kepuasan, seperti halnya dengan harga yang terjangkau atau
lebih murah dan kualitas produk yang baik. Teknologi yang juga semakin
berkembang membuat penjual banyak melakukan transaksi jual beli secara online
seperti halnya yang dilakukan Nada Olshop Pamekasan. Harga dan kualitas
produk yang ditawarkan Nada Olshop ini dijadikan penelitian yang hubungannya
dengan kepuasan konsumen, karena keduanya memiliki porsi dalam membentuk
kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui
pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen Nada Olshop Pamekasan, pengaruh
kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Nada Olshop Pamekasan, pengaruh
harga dan kualitas produk secara simultan terhadap kepuasan konsumen Nada
Olshop Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian
asosiatif. Responden dalam penelitian ini yaitu konsumen Nada olshop
Pamekasan. Jumlah populasi penelitian tidak diketahui dan sampel yang
ditentukan dengan pola purposive sampling dengan target sampel 96 dan data
terhimpun 104. Instrumen penelitian yaitu link kuesioner dalam bentuk google
form. Data diolah dengan bantuan SPSS versi 20.
Tidak tersedia versi lain