Text
Pengaruh Pogram Flash Sale, dan Tagline “Gratis Ongkir” pada Shopee terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa IAIN Madura
Kata Kunci: Flash Sale, Tagline ,Keputusan Pembelian
E-commerce menciptakan sebuah pergeseran perilaku konsumen dalam
berbelanja dari semula offline, kini konsumen memiliki pilihan untuk berbelanja
secara online. Shopee merupakan perusahaan e-commerce sebagai sarana jual
beli online yang menyediakan berbagai produk untuk menunjang aktivitas seharihari. Sehingga shopee pun bisa menjadi marketplace terbesar di indonesia ini
karena beragamnya cara shopee untuk mempromosikan marketplace tersebut.
Dalam menentukan keputusan pembelian konsumen akan dihadapkan dengan
beberapa faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan. Diantaranya adalah
keputusan pembelian dipengaruhi oleh promosi. Pihak shopee mempromosikan
diri dengan flash sale dan tagline “gratis ongkir”. Tujuan penelitian ini untuk
mengetahui pengaruh program flash sale dan tagline“gratis ongkir” secara parsial
dan simultan pada shopee dan seberapa besar pengaruhnya terhadap keputusan
pembelian Mahasiswa IAIN Madura
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian
kausal. Sumber data yang diperoleh melalui kuesioner, dan dokumentasi. Sampel
dalam penelitian ini adalah 100 responden mahasiswa IAIN Madura. Dengan
metode pemilihan sampel purposive sampling
Tidak tersedia versi lain