Text
Pengaruh Periklanan, Personal Selling, Sales Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Rumah Makan Seblak Ceker Panas (SCP) Desa Dasok Pamekasan
Kata Kunci: Periklanan, Personal Selling, Sales Promotion, Keputusan
pembelian konsumen
Para pelaku bisnis usaha di bidang makanan ditantang untuk menciptakan
suatu yang unik dan positioningnya yang jelas sehingga konsumen dapat
membedakan dari para pesaingnya. Para pelaku bisnis harus menyiapkan strategi
agar menyenangkan hati dan membangun rasa antusias konsumen menjadi suatu
pengalaman didalam mengkomsumsi produk dan jasa, sehingga membuat mereka
terkesan dan membuat daya tarik tersendiri yang mempengaruhi keputusan
pembeliannya. Dalam mempengaruhi keputusan pembeliannya pelaku usaha harus
mengenali perilaku konsumen. Mengenali perilaku konsumen tidaklah mudah
kadang mereka terus terang menyatakan kebutuhannya, namun sering pula
sebaliknya. untuk itu pemasar perlu mempelajari keinginan, persepsi, preferensi
dan perilakunya dalam berbelanja. Studi seperti ini diperlukan bagi pemasar untuk
mempersiapkan seperangkat kebijakan pemasaran seperti pengembangan produk
beserta ciri-cirinya, harga, saluran distribusi dan promosi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Periklanan, Personal
Selling, Sales Promotion secara simulitan (bersama-sama) Terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen di Rumah Makan seblak ceker panas (SCP) Desa Dasok
Pamekasan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan
menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun cara pengambilan sampel
dalam penelitian ini menggunakan non probality sampling dengan metode
pemilihan sampel yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 88
responden dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan uji t
(parsial) dan uji f (simultan)
Tidak tersedia versi lain