Text
Pelaksanaan Marketing UntukMeningkatkan Mutu Pendidikan Di MTs Al Falah Sumber Gayam Kadur Pamekasan
Kata kunci:Marketing Mutu Pendidikan MTs Al Falah Sumber Gayam Kadur
Pamekasan.
Latar belakang dari penelitian ini berawal dari ketertarikanuntuk
mengetahui terhadap pelaksanaan marketing merupakan salah satu dari kegiatankegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan ataupun pendidikan untuk
memasarkan pendidikan dengan meningkatan mutu pendidikan marketing
merupan memasarkan pendidikan dengan mempromusikan pendidikan dengan
tujuan meningkatkan pendidikan di MTs Al Falah Sumber Gayam Kadur
Pamekasan.
Ada dua fokus terdapat penelitian penulis ambil yaitu 1) Pelaksanaan
marketing untuk meningkatkan mutu pendidikan di MTs Al Falah Sumber Gayam
Kadur Pamekasan. 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan
marketing guna meningkatkan mutu pendidikan di MTs Al Falah Sumber Gayam
Kadur Pamekasan.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengunakan pendekatan
deskripsi.subjek dalam penelitian ini ialah marketinguntuk menigkatkan mutu
pendidikan MTs Al Falah Sumber Gayam Kadur Pamekasan. Yang
melakukanyaitu mencakupkepala sekolah dan semua guru yang ada disekolah
yang ada di lokasi penelitia. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan
dengan observasiwawan cara, dan dokumentansi. Teknik analisis data yang di
gunakan adalah cara mendeduksi data, menyajikan data dengan cara triangulasi.
Hasil penelitian ini menunjukan:1)Pelaksanaanmarketinguntuk menigkakan
mutu pendidikan di MTs Al Falah Sumber Gayam kadur meliputi, Marketing,
brosur, folmulir pendaftaran danmengelola, dari sekolah ,marketing
onlinedanoflen, Brosur dan mengelola dana yang dikumpukanatas kemauan orang
tua 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan marketing guna
menigkatkan mutu pendidikan di MTs Al Falah Sumber Gayam Kadur
meliputiFaktor pendukung yaitu kepemimpinan kepala sekolah, guru, siswa,
kurikulum, jaringan kerjasama.faktor penghambat yaitu kebijakan yang diambil
,program sekolah tidak ada, strategi kendisiplinan, profisesionalisme guru tinggi,
pelatihan-pelatinah,seminar, workshop.
Saran bagaimana cara mempertahankan Marketing untuk lembaga agar apa
yang di pasarakan lembaga pendidikan semakin meningkat dengan adanya
kersama antara guru dan masyarkat dalam meningkatan mutu pendidikan yang
ada di lembaga pendidikan MTs Al Falah Sumber Gayam Pamekasan
Tidak tersedia versi lain