Text
Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Tingkat Penjualan Pada Pabrik Petis UD HSN di Desa Konang Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan
Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Tingkat Penjualan
Perkembangan dunia bisnis saat ini semakin pesat sejalan mengikuti
perkembangan jaman yang semakin maju. Menunjukkan pada sektor swasta yang
bergerak dalam bidang usaha produksi maupun jasa. Dengan hal ini
mengharuskan para pengusaha untuk selalu mengikuti perubahan-perubahan yang
terjadi dan semaksimal mungkin mencari teknik-teknik baru serta cara-cara untuk
meningkatkan volume penjualan. Tujuan dalam penelitian ini adalah pertama :
peneliti ingin mengetahui adakah pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap
Tingkat Penjualan secara parsial, kedua: peneliti ingin mengetahui adakah
pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Tingkat Penjualan secara simultan.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang
menggunakan analisis statistik dan angka-angka. populasi penelitian yaitu
konsumen UD HSNdi Desa Konang Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan dan
teknik pengambilan sampling pada penelitian ini adalah Accidental Sampling
yaitu pengambilan sampelnya berdasarkan kebetulan. Teknik analisa dalam
penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil perhitungan secara simultan diperoleh Fhitung sebesar57,288>
Ftabelsebesar 3,09 yang berarti menerima hipotesis ada pengaruh secara signifikan
antara Kualitas Produk dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen. Sedangkan
hasil uji parsial variabel Harga (X1) diperoleh Thitung2,164yang berarti
berpengaruh secara signifikan, untuk variabel Kualitas Produk (X2) diperoleh
thitungsebesar 2,278 yang berarti berpengaruh signifikan, faktor terbesar yang
mempengaruhi tingkat penjualanpetis di UD HSNKelurahan Konang Kecamatan
Galis Kabupaten Pamekasanadalah variabel Harga(X2) dengan nilai beta sebesar
0,340
Tidak tersedia versi lain