Text
Pengaruh Model 3i Marketing 3.0 terhadap Minat Menggunakan Produk Pembiayaan LASISMA di KSPPS BMT NU Jawa Timur Kantor Cabang Proppo Kabupaten Pamekasan
Kata Kunci: Marketing 3.0 Model 3i, Variabel Brand Image, Brand Identity,
Brand Integritas dan Brand Image
Minat menggunakan dari seseorang merupakan satu bentuk keberhasilan
dari sistem pemasaran yang diterapkan, semakin tinggi minat seseorang akan
produk yang ditawarkan semakin baik model sistem pemasaran yang dijalankan.
Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model 3i marketing
3.0 terhadap minat menggunakan produk pembiayaan LASISMA di KSPPS. BMT
NU JAWA TIMUR kantor cabang Proppo Kabupaten Pamekasan”.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausal dengan
menggunakan analisis regresi berganda yang berguna untuk mengukur kekuatan
hubungan suatu variabel dengan variabel lainnya dan menunjukkan arah
hubungan antara variabel dependen dengan variabel independen. Adapun cara
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling
dengan metode pemilihan sampel yaitu sampling insidental. Penelitian ini
menggunakan 80 responden sebagai sampel penelitian dengan menyebarkan
kuesioner. Analisis data menggunakan uji F (simultan) dan uji t (parsial).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Brand Identity
berpengaruh terhadap minat menggunakan produk pembiayaan lasisma, Brand
Integritas berpengaruh terhadap minat menggunakan produk pembiayaan lasisma,
dan Brand Image berpengaruh terhadap minat menggunakan produk pembiayaan
lasisma. Sementara uji simultan menyatakan bahwa Brand Identity, Brand
Integritas dan Variabel Brand Image berpengaruh secara signifikan terhadap
Minat Menggunakan Produk Pembiayaan Lasisma Di BMT NU Jawa Timur
Kantor Cabang Proppo dengan tingkat koefisien determinasi sebesar 37, 2%
Tidak tersedia versi lain