PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Service Excellence dan Corporate Image Terhadap Customer Satisfaction di BPRS. Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan

ALFI NUR LAILATUL HOMISAH - Nama Orang;

Kata Kunci: Service Excellence, Corporate Image,Customer Satisfaction
Di Indonesia lembaga perbankan syariah terus berkembang, mulai dari perkotaan hingga
pedesaan, baik bank pemerintah yang berskala besar maupun bank swasta yang berskala kecil.
Menghadapi masyarakat yang semakin kritis seperti sekarang, selain produk, pelayanan yang
diberikan juga mempengaruhi keberlangsungan perusahaan. Hal tersebut menuntut lembaga
perbankan syariah untuk semakin baik dalam memberikan pelayanan atau service excellence.
Apabila pelayanan bagus maka citra perusahaannya atau corporate image juga bagus sehingga
menarik minata masyarakat serta masyarakat akan merasa puas bertransaksi di bank syariah
tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Service Excellence dan Corporate
Image berpengaruh terhadap Customer Satisfaction di BPRS. Bhakti Sumekar Kantor Cabang
Pamekasan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan
menggunakan analisis regresi berganda. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan non probability sampling dengan metode pemilihan sampel yaitu purposive
sampling. Penelitian ini menggunakan 100 responden dengan menyebarkan kuesioner. Analisis
data menggunakan uji F (simultan) dan uji T (parsial).
Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t untuk variabel Service Excellence yaitu memiliki
pengaruh terhadap Customer Satisfaction dengan nilai thitung 2,489 < ttabel 1,98447 dan taraf
signifikan 0,015 < 0,05 dan untuk variabel Corporate Image tidak berpengaruh signifikan
terhadap Customer Satisfaction diperoleh nilai thitung -2,641 > ttabel 1,98447 dengan taraf
signifikan 0,10 < 0,05. Serta pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan bahwa Service
Excellence dan Corporate Image berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan fhitung
8,473 > ftabel 3,94 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil analisis Koefisien determinasi terlihat
bahwa besarnya R2
adalah 0,149% atau 14,9% dapat dikatakan lemah karena masih terdapat
85,1% variabel lain yang mempengaruhi


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312021077 ALF P
312021077
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021077 ALF P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xii+82 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021077
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PERBANKAN SYARI'AH
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
077
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?