Text
Pengaruh Aset Tangibility, Aset Turnover, Growth Of Sales dan Growth Opportunity Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Unilever Indonesia
Kata Kunci : Aset Tangibility, Aset Turnover, Growth Of Sales, Growth
Opportunity, Struktur Modal.
Dalam suatu perusahaan pastinya mempunyai keputusan tertentu dalam
menempatkan dana mereka untuk kepentingan jangka panjang, hal ini dilakukan
agar perusahaan mendapatkan keuntungan di masa depan. Struktur Modal
Merupakan perbandingan antara Modal Asing dengan Modal Mandiri. Struktur
Modal perusahaan yang baik adalah perusahaan bisa mengoptimalkan keputusan
modal sehingga memaksimumkan harga pasar. Rumusan Masalah Dalam
Penelitian ini adalah: Pertama, Apakah ada pengaruh Aset Tangibility, Aset
Turnover, Growth Of Sales, Growth Opportunity secara Parsial terhadap Struktur
Modal pada Perusahaan Unilever Indonesia Periode 2008-2019. Kedua, Apakah
Aset Tangibility, Aset Turnover, Growth Of Sales dan Growth Opportunity
Berpengaruh secara simultan terhadap struktur modal perusahaan Unilever
Indonesia Periode 2008-2019.
Penelitian ini Menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian
Asosiatif Kausal dan menggunakan dan menggunakan analisis regresi linear
berganda. Sampel yang digunakan adalah laporan keuangan triwulanan
perusahaan Unilever Indonesia Periode 2008-2019 sebanyak 33 laporan keuangan
yang diolah di SPSS 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam menggunakan metode
Regresi Linear diperoleh Nilai Koefisien Determinasi sebesar 0,380. Hal ini
berarti Pengaruh Aset Tangibility, Aset Turnover, Growth of Sales, Growth
Opportunity Terhadap Struktur Modal Sebesar 38%. Adapun Koefisien Regresi
yang di peroleh Masing-masing Variabel dari Uji Hipotesis ; Aset Tangibility
sebesar 0,206, Aset Turnover memperoleh 0,015, Growth of Sales sebesar -0,313
dan Growth Opportunity mendapatkan 0,002. Hasil uji t menunjukkan bahwa Aset
Tangibility, Aset Turnover dan Growth Opportunity tidak Berpengaruh secara
parsial namun Growth of Sales secara parsial Berpengaruh Terhadap Struktur
Modal. Hasil Uji f menunjukkan Aset Tangibility, Aset Turnover, Growth of Sales,
Growth Opportunity secara Simultan Berpengaruh terhadap Struktur Modal.
Tidak tersedia versi lain