Text
Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Risiko Terhadap Minat Nasabah Menggunakan BSI Mobile
Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko, Minat , BSI
Mobile
Penggunaan layanan BSI mobile saat ini sangat dibutuhkan oleh nasabah.
Minat nasabah dalam menggunakan layanan tersebut dipengaruhi berbagai macam
faktor, salah satunya dipengaruhi oleh persepsi nasabah. Dalam penelitian ini
penulis fokus pada persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh persepsi kemudahan
penggunaan dan persepsi risiko terhadap minat nasabah menggunakan BSI mobile.
Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik uji
regresi linear berganda dan memiliki tiga variabel yang terdiri dari dua variabel
independen yaitu persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko. Dengan satu
variabel dependen yaitu minat nasabah menggunakan BSI mobile. Jenis data yang
digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan.
Sampel yang digunakan sebanyak 77 responden yaitu mahasiswa IAIN Madura
peneriman beasiswa bidikmisi tahun angkatan 2017 sampai dengan 2019.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Pertama, persepsi kemudahan
penggunaan berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan BSI mobile
dibuktikan dengan hasil perhitungan diperoleh nilai thitung 28,073 < ttabel 1,665
dengan nilai signifikansi 0,000 < α = 0,05. Kedua, persepsi risiko tidak berpengaruh
terhadap minat nasabah menggunakan BSI mobile, dari hasil perhitungan diperoleh
nilai thitung 1,240 > ttabel 1,665 dengan nilai signifikansi sebesar 0,219 > α = 0,05..
Ketiga, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap kinerja karyawan dengan hasil perolehan nilai Fhitung
394,620 > Ftabel 3,12 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < α = 0,05
Tidak tersedia versi lain