PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSONAL SELLING TERHADAP MINAT MENABUNG ANGGOTA PADA PRODUK TABUNGAN MUDHARABAH (TABAH) DI BMT NU CABANG PROPPO KABUPATEN PAMEKASAN

MASRUHAH - Nama Orang;

Kata Kunci: Kualitas Produk, Personal Selling, Minat Menabung

Berkembangnya lembaga keuangan tidak terlepas dari manajemen pemasaran yang merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam perkembangan lembaga keuangan syariah, di mana manajemen pemasaran menjadi acuan pertama untuk sistem operasional lembaga keuangan syariah dalam lingkup penjualan dan pemasaran produk ataupun jasa dari lembaga keuangan syariah tersebut. Manajemen pemasaran dapat dikatakan sebagai suatu seni atau ilmu dalam memilih pasar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan personal selling berpengaruh terhadap minat menabung anggota pada produk tabungan mudharabah (Tabah) di BMT NU Cabang Proppo Kabupaten Pamekasan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan 93 responden dengan menyebarkan kuesioner pada nasabah produk tabungan mudharabah (Tabah).
Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t untuk variabel kualitas produk yaitu memiliki pengaruh terhadap minat menabung dengan nilai thitung 10.349 > ttabel 1.9863 dan taraf signifikan 0,000 < 0.05. Untuk variabel personal selling berpengaruh signifikan terhadap minat menabung anggota diperoleh oleh nilai thitung 10.349 > 1.9863 dan taraf signifikan 0.000 < 0.05. Serta pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan bahwa kualitas produk dan personal selling secara bersama-sama atau serentak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung anggota dengan Fhitung 164.746 > Ftabel 3.10 dan nilai signifikan 0.000 < 0.05.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG TUGAS AKHIR) 312021026 MAS P
312021026
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021026 MAS P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xiii+104 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Promosi produk jasa keuangan
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
026
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?