PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS STRATEGI PELAYANAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS DI KSPPS NURI JAWA TIMUR CABANG PALDUDING

ACHMAT BADRUD TAUFIK - Nama Orang;

Kata Kunci : Strategi, Pelayanan, Persaingan Bisnis
Era persaingan bisnis yang begitu kuat dan ketat seperti yang terjadi
sekarang ini, menuntut semua perusahaan untuk lebih agresif dan berani dalam
mengambil keputusan serta menerapkan strategi perusahaannya sehingga bisa
menjadi lebih unggul dari para pesaing. Strategi bisnis yang tepat merupakan
suatu jawaban terhadap tantangan baru yang mungkin dihadapi oleh pihak
perbankan, baik sebagai akibat program yang telah dilaksanakan sebelumnya
maupun karena adanya ancaman dari pesaing sejenis. Salah satu koperasi yang
banyak diminati adalah KSPPS Nuri Jawa Timur Cabang Palduding yang letak
berdirinya berada di tengah -tengah keramaian masyarakat, dan sangat dekat
dengan lembaga keuangan lainnya seperti bank syariah maupun konvensional,
sehingga menjadikan tantangan untuk bagaimana koperasi bisa bersaing dengan
strategi yang tepat.
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui dua persoalan pokok, sehingga
menghasilakan fokus penelitian. Pertama, Bagaimana strategi pelayanan yang
diterapkan di KSPPS Nuri Jawa Timur Cabang Palduding ; Kedua, Bagaimana
strategi pelayanan KSPPS Nuri Jawa Timur Cabang Palduding dalam menghadapi
persaingan bisnis
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengambil lokasi
penelitian di KSPPS Nuri Jawa Timur Cabang Palduding Pegantenan Pamekasan.
Adapun penggalian data dalam penelitiaan ini menggunakan wawancara,
observasi, dan dokumentasi. Informannya adalah manager, karyawan, dan
nasabah KSPPS Nuri Jawa Timur Cabang Palduding. Sedangkan pengecekan
keabsahan data dilakukan melalui ketekunan pengamat, dan triangulasi.
Peneitian ini menghasilkan sebuah kesimpulan Pertama, Strategi pelayanan
yang diterapkan oleh KSPPS Nuri Jawa Timur Cabang Palduding melalui tiga
segi yaitu segi SDM, segi organisasi dan segi teknologi.; Kedua, KSPPS Nuri
Jawa Timur Cabang Palduding melakukan strategi yang dipersiapkan untuk
menghadapi persaingan bisnis dengan cara menguatkan SDM dan memperluas
jaringan. Kemudan KSPPS Nuri Jawa Timur Cabang Palduding melakukan
persaingan dengan cara yang sehat, jujur dan terbuka dengan nasabah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312020194 ACH A
312020194
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020194 ACH A
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2020
Deskripsi Fisik
x+66 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312020194
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi PBS 2020
Persaingan Bisnis
Info Detail Spesifik
194
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?