Text
STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS DI TK PKK JALMAK PAMEKASAN
abstrak
Nanda Faizatun Nisa’ 2019, Strategi Pembelajaran Sains di TK PKK JALMAK Pamekasan, Skripsi Program Studi PIAUD, Jurusan Tarbiyah, Pembimbing : Nina Khayatul Virdyana, M. Pd
Kata kunci : Strategi Pembelajaran Sains
Pendidikan anak usia dini (PAUD) pada hakikatnya adalah penddikan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memfalisitasi pertumbuhan dan perkembangan anak secara menyeluruh atau menekankan pada pengembangan seluruh aspek kepribadian anak.
Oleh karena itu, PAUD memberi kesempatan bagi anak untuk mengembangakan kepribadian dan potensi secara maksimal. Atas dasar ini, lembaga PAUD perlu menyediakan berbagai kegiatan yang dapat mengembangkan berbagai aspek perkembangan seperti kognitif, bahasa, sosial,, emosi, fisik, dan motorik. Salah satu langkah yang signitif dan strategis, untuk dapat memberikan pembekalan yang optimal kepada anakadalah di dahului dengan memahami karakteristik dan tjuan pendidikan seta pembelajaran yang akan diterapkan kepada anak usia dini.
Pada hakikatnya pendidikan merupakan belajar yang berlangsung sepanjang hayat. Oleh karena itu, pendidikan harus dilakukan sejak usia dini melalui program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). secara spesifik PAUD yaitu rentang usia 0-6 tahun menjadi fenomena sangat penting sejak di publikasikannya hasil-hasil riset mutakhir di bidang psikologi, mendeskripsikann bahwa potensi kecerdasan dan dasar-dasar perilaku seseorang terbentuk pada rentang usia dini.
Tidak tersedia versi lain