PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH SEGMETING, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK GADAI EMAS DI BANK BPRS BHAKTI SUMEKAR CABANG PAMEKASAN

HIDAYATUS SAFITRI - Nama Orang;

ABSTRAK
Hidayatus Safitri, 2020, Pengaruh Segmenting, Targeting, dan
PositioningTerhadap Keputuan Nasabah Menggunakan Produk Gadai Emas di
Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan, Skripsi, Program Studi
Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam
Negeri Madura, Pembimbing: Mohammad Bashri Asyari, MA.
Kata Kunci:Segmenting, Targeting, Positioning, Keputusan Nasabah.
Pada dasarnya semua perusahaan khususnya lembaga keuangan
memerlukan strategi pemasaran untuk meningkatkan dan melihat persaingan pasar
yang dihadapinya. Dalam pemasaran memelurkan sebuah strategi persaingan
dimana strategi tersebut diakukan dengan melihat segmen, target, dan posisi pasar
yang akan dimasuki. Segmentasi adalah upaya yang dilakukan oleh perusahaan
agar produk atau jasa dapat tetap berada dalam posisi yang efektif. Menentukan
target pasar yang akan dituju dapat membantu agar produk yang akan dipasarkan
tepat sasaran. Begitupun dengan penentuan posisi pasar agar produk yang dimiliki
memiliki nilai tersendiri sehingga menarik masyarakat untuk membeli atau
menggunakan produk tersebut.
Berdasarkan hal tersebut, maka ada empat permasalahan yang menjadi
kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, apakah ada pengaruh secara
simultan segmenting, targeting, dan positioning terhadap keputusan nasabah
menggunakan produk gadai emas di bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang
Pamekasan; kedua, apakah ada pengaruh segmenting terhadap keputusan nasabah
menggunakan produk gadai emas di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang
Pamekasan; ketiga, apakah ada pengaruh targetingterhadap keputusan nasabah
menggunakan produk gadai emas di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang
Pamekasan; keempat, apakah ada pengaruhpositioning terhadap keputusan
nasabah menggunakan produk gadai emas di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang
Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan analisis pendekatan kuantitatif dengan teknik
analisis regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan adalah data primer
yaitu hasil dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah gadai
emas bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan jumlah sampel
yang digunakan sebanyak 129.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama secara simultan terdapat
pengaruh signifikan segmenting, targeting, dan positioning terhadap keputusan
nasabah.hal ini dapat dilihat dari hasil uji F yaitu Fhitung sebesar 25,425 > Ftabel 2,68
dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Kedua, secara parsial variabel segmenting
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dengan hasil uji t
diperoleh thitung sebesar 4,7699 > ttabel1,97912 dan taraf signifikan 0,000 < 0,05.
Ketiga, secara parsial variabel targeting tidak memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap keptusan nasabah dengan hasil uji t diperoleh thitung sebesar 0,654 <
ttabel1,97912 dan taraf signifikan 0,514 > 0,05. Keempat, secara parsial variabel
positioning memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah
dengan hasil uji t diperoleh nilai thitung sebesar 3,465 > ttabel1,97912 dan taraf
signifikan 0,001 < 0,05.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 312020115 Hid P
312020115
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312020115 Hid P
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2020
Deskripsi Fisik
xv+108 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi PBS 2020
Info Detail Spesifik
115
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?