PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI KONSUMEN MUSLIM TENTANG MASLAHAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SENTRA BATIK TULIS AL-BAROKAH PEKANDANGAN TENGAH KABUPATEN SUMENEP

NURUL IZZAH - Nama Orang;

ABSTRAK


Nurul Izzah, 2020. Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Konsumen Muslim
Tentang Maslahah Terhadap Keputusan Pembelian Sentra Batik Tulis Al-
Barokah Pekandangan Tengah Kabupaten Sumenep, Program Studi Ekonomi

Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Dr. Sri Handayani
M.M

Kata Kunci: Kualitas Produk, Persepsi, Mas/ahah, Keputusan Pembelian.

Ragam pakaian yang meluas menjadi salah satu faktor yang membuat sebagian
konsumen muslim tertarik dan lupa untuk berfikir yang matang sebelum
mengambil tindakan keputusan pembelian. Kualitas produk yang melekat pada
beragamnya produk sentra batik tulis al-Barokah seakan menjadi prioritas utama
untuk dilakukan pembelian keputusan. Disisi lain persepsi mengenai maslahah
termasuk salah satu pertimbangan yang dihadapi konsumen muslim sebelum
melakukan tindakan keputusan pembelian.

Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan jenis
hubungan Klausal. Teknik sampel yang digunakan Non Probability Sampling
degan teknik Purposive Sampling berjumlah 50 responden. Metode analisis
statistik yang digunakan regresi linier berganda. Uji statistiknya meggunakan uji t,
uji F dan koefisien determinasi.

Hasil pengelolaan data penelitian diperoleh dari uji t (uji parsial) dapat
diketahui Kualitas produk (X,) memiliki nilai thitungsebesar 2,207 dan nilai Sig.
0,032. Nilai thitunglebih besar dari nilai t,q,-:yaitu 2,207 > 2,011 dan nilai Sig.
0,032 < 0,05, artinya terdapat pengaruh dan signifikan kualitas produk terhadap
keputusan pembelian. Sedangkan hasil uji t variabel (X2) Persepsi Konsumen
Muslim tentang Maslahah memiliki nilai Sig. 0,030 < 0,05, dan nilai thitung
2,234>trapet2,011 yang berararti variabel X2 berpengaruh signifikan terhadap
variabel keputusan pembelian (Y). Untuk uji F diperoleh nilai 0,014 < 0,05 dan
nilai F hitung4,673 >Frabei3,19 sehingga hasilnya diperoleh kesimpulan bahwa
secara simultan kualitas produk (X;) dan persepsi konsumen muslim tentang
maslahah (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Nilai R2 regresi
sebesar 0,166 atau 16, 6% yang berarti keputusan pembelian hanya dapat
dijelaskan sebesar 16, 6% oleh variable kualitas produk (X,) dan persepsi
konsumen muslim tentang maslahah (Xz). Sedangkan sisanya 83, 4% dipengaruhi
oleh variabel lain yang tidak diperhitungkan dalam penelitian ini.

Dipindai dengan CamScanner


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (RUANG SKRIPSI) 322020067 Nur P
322020067
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322020067 Nur P
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2020
Deskripsi Fisik
xv+91 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2020
Info Detail Spesifik
067
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?