PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG DI BMT NU CABANG LENTENG SUMENEP

Yuni Amalia - Nama Orang;

ABSTRAK
Yuni Amalia, 2019. Pengaruh Strategi Pemasaran Produk Tabungan Terhadap Minat Nasabah Menabung di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Madura, Pembimbing : Fatati Nuryana, M.Si.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Minat nasabah

Strategi pemasaran merupakan suatu rencana yang fundamental untuk mencapai tujuan perusahaan. Pemasaran merupakan usaha yang dilakukan oleh suatu lembaga untuk menginformasikan produk-produknya agar dikenal dan dimiliki oleh masyarakat banyak demi meningkatnya produk-produk di lembaga tersebut khususnya produk tabungan. Tujuan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : pertama,Adakah pengaruh Strategi pemasaran Produk Tabungan Terhadap Minat Nasabah Menabung di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep; kedua, seberapa besar pengaruhStrategi pemasaran Produk Tabungan Terhadap Minat Nasabah Menabung di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep, ketiga, variabel manakah yang memiliki pengaruh lebih besar terhadap Minat Nasabah Menabung di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian regresi linear berganda yang bertujuan untuk mengukur kekuatan hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya, jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner, populasi yang digunakan yaitu infinitepopulation dan prosedur pengumpulan data melalui angket/kuesioner dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran (yang terdiri dari produk dan promosi) mempunyai pengaruh terhadap minat nasabah menabung. Hal tersebut dinyatakan berdasarkan hasil pengujian simultan (F) menunjukkan bahwa besarnya nilai Fhitung (33,329) > Ftabel(3,09) dengan signifikan 0,000 ttabel1,66140, hal ini berarti Ho ditolak dan menerima Ha. Dalam uji determinasi atau R2sebesar 0,418 atau 41,8% Sedangkan sisanya (100% - 41,8% = 58,2%) dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diperhitungkan dalam analisis penelitian ini, dengan persamaan Y = 3,469 + 0,423 produk + 0,199 promosi + e sedangkan variabel yang paling dominan mempengaruhi minat nasabah menabung khususnya di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep adalah variabel produk, alasanya karena variabel produk memiliki nilai koefisien regresi terbesar yaitu 0,423 jika dibandingkan dengan promosi. Jumlah skor kriterium variabel produk (X1) adalah 82% maka dikatakan sangat kuat, sedangkan variabel promosi (X2) adalah 87% maka dikatakan sangat kuat, dan pada skor kriterium variabel Y (minat nasabah menabung) adalah 79% maka dikatakan kuat.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312019057 Yun P
312019057
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312019057 Yun P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
xiv+94 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2019
Info Detail Spesifik
057
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?