PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN PRODUK TABAH (TABUNGAN MUDLARABAH) DI KSPP SYARIAH BMT NUANSA UMAT CABANG BLUTO

Sejuk Afida - Nama Orang;

ABSTRAK
Sejuk Afida, 2019, Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah dalam Penggunaan Produk Tabah (Tabungan Mudlarabah) di KSPP Syariah BMT Nuansa Umat Cabang Bluto, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Madura, Pembimbing: H. Abdul Mukti Thabrani, M. HI.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Nasabah
Setiap perusahaan pasti membutuhkan strategi pemasaran untuk memperoleh konsumen, sama halnya dengan KSPP Syariah BMT NU Cabang Bluto agar mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainnya melalui besarnya kepercayaan dari masyarakat untuk menggunakan tabungan mudlarabah dengan menggunakan strategi pemasaran yang baik yaitu strategi bauran pemasaran. Berdasarkan hal tersebut, yang menjadi pokok pembahasan dalam penelitian ini adalah apakah variabel bauran pemasaran (produk, harga, tempat/lokasi dan promosi) berpengaruh terhadap keputusan nasabah, manakah diantara variable X tersebut yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan nasabah, seberapa kuat pengaruh variable X tersebut terhadap keputusan nasabah dalam penggunan tabungan mudlarabah.
Bauran pemasaran merupakan kombinasi dari beberapa variabel (produk, harga, tempat/lokasi dan promosi) yang digunakan oleh suatu perusahaan dalam bidang pemasarannya untuk mempengaruhi reaksi para konsumen. Sedangkan keputusan nasabah merupakan proses memilih alternatif cara bertindak sesuai situasi dengan kepentingan tertentu dan dianggap paling menguntungkan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BMT NU Cabang Bluto yang menggunakan produk tabungan mudlarabah dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan memperoleh nilai t hitung sebesar 2.238 > nilai t tabel 1,668, dan taraf signifikansi sebesar 0,029 < 0,05, harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah dengan memperoleh nilai t hitung sebesar 0.286 < nilai t tabel 1,668, dan taraf signifikansi sebesar 0,776 > 0,05, tempat/lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan memperoleh nilai t hitung sebesar 2.345 > nilai t tabel 1,668, dan taraf signifikansi sebesar 0,022 < 0,05, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan memperoleh nilai t hitung sebesar 2.744 > nilai t tabel 1,668, dan taraf signifikansi sebesar 0,008 < 0,05. Keempat variabel diatas secara bersama-sama dapat mempengaruhi terhadap keputusan nasabah dengan memperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung sebesar 7,478 > nilai F tabel 2,36, dan keputusan nasabah dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, tempat/lokasi dan promosi sebesar 31,5%, dan sisanya sebesar 68,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel penelitian ini.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312019039 Sej P
312019039
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312019039 Sej P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2019
Deskripsi Fisik
xiv+82 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2019
Info Detail Spesifik
039
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?