PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH TRUST IN BRAND DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FRESHCARE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN MADURA

Istiqomah - Nama Orang;

ABSTRAK
Istiqomah, 2019 Pengaruh Trust In Brand danPromositerhadap Keputusan Pembelian Produk FreshCare pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Madura. Skripsi, Program Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Madura. Pembimbing: Lely Shofa Imama M.S.I

Kata Kunci: Trust In Brand, Promosi, Keputusan Pembelian

Kehidupan masyarakat yang semakin meningkat, yang berakibat kebutuhan masyarakat terhadap suatu barang. Hal ini membawa pengaruh terhadap perilakunya dengan memilih barang yang akandibeli ataupun yang dianggap paling sesuai dan benar-benar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Dunia bisnis yang semakin global pada saat ini memunculkan persaingan yang semakin ketat antara tiap perusahaan.Tiap perusahaan untuk saling memenangkan produknya dapat diterima oleh konsumen.Oleh sebab itu, banyak perusahaan yang memproduksi produk tertentu dengan menitikberatkan kepada kepercayaan dan rasa aman konsumen. Perusahaan juga akan melakukan ekspansi bisnis dengan melakukan berbagai macam strategi seperti melakukan promosi atau melakukan berbagai macam inovasi produk demi memperkenalkan dan menjual produknya didaerah-daerah yang belum dijangkau.
Tujuan pokok dalam penelitian ini yaitu: pertama, untuk menganalisis pengaruh trust in brand terhadap keputusan pembelian Produk FreshCare pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Madura. Kedua, untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian Produk FreshCare pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Madura. Ketiga, untuk menganalisis pengaruh trust in brand dan promosi terhadap keputusan pembelian Produk FreshCare pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Madura.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan teknik analisisnya regresi linier berganda, dan alat bantu SPSS versi 20, sedangkan teknik pengambilan sampel purposive sampling, teknik pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Adapun variabel yang diteliti yaitu trust in brand dan promosi sebagai variabel bebas sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel terikat.
Hasil penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang menyatakan bahwa ada pengaruh trust in brand terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t tersebut menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa trust in brand mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Promosi menyatakan bahwa ada pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa 0,004 < 0,05. Artinya promosi mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Dilihat dari hasil pengujian hipotesis pada uji F didapatkan hasil dengan tingkat signifikan sebesar 0.000 (< 0,05), thitung>ttabel 2,957 > 1,661. Sehingga keputusannya adalah variabel independen (trust in brand dan promosi) secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk freshcare pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Madura.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 322019050 Ist P
322019050
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322019050 Ist P
Penerbit
Pamekasan : IAIN MADURA PRESS., 2019
Deskripsi Fisik
xv+97 hlm., 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2019
Info Detail Spesifik
050
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?