Text
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH TABUNGAN UKHRA WI DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH (KSPPS) BAITUL MAAL WAT TAMWIL NUANSA UMAT (BMT NU) GAPURA SUMENEP)
ABSTRAK
Sundari 2018 Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Nasabah Tabungan Ukhrawi di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Bmt NU Gapura sumenep. Program Studi Perbankan Syariah, Jurusan Ekonomi Dan Bisnis Islam, Sekolah Tinggi Agama Negeri Pamekasan, Pembimbing Dr. Ainur Rahman Hidayat, M. Hum.
Kata kunci: Bauran Promosi, Minat Nasabah dan Tabungan Ukhrawi.
Salah satu faktor yang mempengaruhi jalannya suatu usaha adalah teknologi komunikasi. Komunikasi yang merupakan salah satu strategi promosi penjualan untuk menjembatani antara penjual dan pembeli, harus menjadi perhatian utama. Karena tanpa komunikasi yang baik, maka tidak akan terjalin hubungan yang saling percaya agar bisnis dapat berjalan dengan lancar.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh Bauran Promosi terhadap Minat nasabah Tabungan Ukhrawi di KSPPS BMT NU Gapura Sumenep Seberapa besar pengaruh Bauran Promosi terhadap Minat Nasabah Tabungan Ukhrawi di KSPPS BMT NU Gapura Sumenep.
Pada Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian regresi linier sederhana untuk mengetahui besarnya pengaruh bauran promosi terhadap minat nasabah tabungan ukhrawi di kspps bmt nu gapura.Jenis data dalam penelitian ini adalah primer. Dengan objek penelitian KSPPS BMT NU GapuraSumenep
Hasil penelitian pertama: menunjukkan bahwa perdapat pengaruh yang signifikan dari Bauran promosi terhadap minat nasabah tabungan ukhrawi di KSPPS BMT NU Gapura sumenep terbukti dengan melihat hasil Uji-t bahwa nilai signifikansi dari variabel X (bauran promosi) adalah 0,000 dibawah 0,05 ( t tabel adalah 2,000 dengan taraf signifikan sebesar 0,000
Tidak tersedia versi lain