Text
Implikasi Perilaku Konsumen terhadapa Pemilihan Jasa Asauransi di PT. Prudential Life Assurance pamekasan
ABSTRAK
Desiy Findiya Yuniardika 2017 “Implikasi Perilaku Konsumen terhadapa Pemilihan Jasa Asauransi di PT. Prudential Life Assurance pamekasan ” Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Jurusan Ekonomi Dan Bisnis islam, Pembimbing: Dr. EkoAriwidodo, M.Phil..
Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Pemilihan Jasa
Salah satunya bentuk dari lembaga keuangan non bank yaitu asuransi yang bergerak dalam bidang layanan jasa yang diberikan kepada masyarakat dalam mengatasi risiko yang terjadi dimasa yang akan datang. Asuransi sendiri suatu kemauan untuk menetapkan kerugian-kerugian kecil (sedikit) yang sudah pasti sebagai pengganti (substitusi) kerugian-kerugian besar yang belum pasti. Asuransi syariah digambarkan sebagai asuransi yang prinsip operasionalnya didasarkan pada syariat Islam dengan mengacu kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah.
Berdasarkan hal tersebut yang menjadi pokok penelitian ini yang pertama, Apa saja yang mempengaruhi Impikasi perilaku konsumen terhadap pemilihan jasa asuransi jiwa syariah di PT. Prudential Life Assurance Pamekasan?
Seberapa besar Implikasi perilaku konsumen terhadap pemilihan jasa asuransi jiwa syariah di PT.Prudential Life Assurance Pamekasan?
maka tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini, yaitu untuk mengetahui implikasi terhadap pemilihan jasa asuransi jiwa syariah di PT. Prudential Life Assurance Pamekasan dan untuk mengetahui seberapa besar implikasi terhadap pemilihan jasa asuransi jiwa syariah di PT.Prudential Life Assurance Pamekasan
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yaitu penelitian dengan menggunakan analisis statistik atau angka-angka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku konsumen secara simultan dan persial terhadap keputusan memilih jasa asuransi jiwa syariah di PT. Prudential Life Assurance Pamekasan.
Dari hasil pemaparan diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi terhadap pemilihan jasa adalah faktor kognitif (kepercayaan terhadap merek), faktor afektif (Evaluasi Merek), dan faktor konatif (maksud untuk membeli). Hasil analisis uji t masing-masing variabel independen menunjukkan nilai koefisien korelasi thitung (2,538 dan 4,645) > ttabel 1,653 dengan taraf signifikansi sebesar (0,012 dan 0,000) lebih kecil dari 0,05, serta nilai koefisien beta yang bernilai positif. Hal ini berarti bahwa baik perilaku konsumen secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan dan mempunyai kecenderungan dapat meningkatkan
Pemilihan Jasa di PT. Prudential Life Assurance
Tidak tersedia versi lain