PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Preferensi Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan.

Umar Faruq - Nama Orang;

ABSTRAK

Umar Faruq 2017, Pengaruh Preferensi Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan. Skripsi, Program Studi Ekonomi dan Bisnis Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pamekasan, Pembimbing Dr. Eko Ariwidodo, M.Phil

Kata Kunci : Preferensi Merek, Kualitas Layanan dan Loyalitas Nasabah
Bank Pembiayaan Bhakti Sumekar melakukan inovasi dalam membangun pelayanan kepada masyarakat, setelah sukses membuka kantor kas di kecamatan-kecamatan yang ada di Pamekasan. Bank BPRS Bhakti Sumekar di masa yang akan datang berencana mengembangkan jaringan tidak hanya fokus di beberapa Kabupaten tetapi akan berencana memperluas dengan membuka kantor cabang dan kantor kas di beberapa kabupaten, seperti Kabupaten Sampang dan Bangkalan. Berdasarkan hal tersebut untuk mengwujudkan rencana tersebut, pihak perusahaan perlu bersaing dengan perusahaan keuangan yang lain. Para bankir menyatakan bahwa kunci sukses untuk memenangkan persaingan terletak pada kemampuannya memberikan total customer value yang dapat memuaskan nasabah melalui produk dan layanan berkualitas dengan harga pesaing. Berdasarkan uraian tersebut pengaruh preferensi merek dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah merupakan aspek penting untuk mencapai tujuan perusahaan yang diharapkan. Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui preferensi merek mempunyai pengaruh terhadap loyalitas nasabah di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan?. 2) Untuk mengetahui kualitas layanan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas nasabah di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan? 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh preferensi merek dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan.
Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional, populasi dan sampel dalam penelitian yaitu nasabah yang menabung di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan sebanyak 71 responden, pengambilan sampling dengan cara tehnik sampling asidental. Penelitian ini menggunakan statisti-statistik atau angka-angka. Jenis penelitian ini korelasi yaitu mencari hubungan antara variabel yang satu dengan variabel yang lain melalui menyebarkan angket kepada nasabah di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan.
Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan preferensi merek, kualitas layanan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil pengujian simultan menunjukkan bahwa besarnya nilai Fhitung (40,475) ≥ Ftabel (3,12) dengan signifikan 0,000. Variabel yang paling dominan mempengaruhi loyalitas nasabah di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan yaitu kualitas layanan (X2) memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0.198%, apabila dibandingkan dengan variabel preferensi merek (X1).


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (Ruang Skripsi) 312017013 Uma P
312017013
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312017013 Uma P
Penerbit
Pamekasan : STAIN Pamekasan Press., 2017
Deskripsi Fisik
86hlm, 21 X 29,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2017
Info Detail Spesifik
13
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?