Text
PENULISAN NASKAH PUBLIC RELATIONS : Teori dan Praktik
Abstrak Informatif
Buku ini menjelaskan tentang public relations sebagai fungsi manajemen yang membantu menciptakan dan saling memelihara alur komunikasi, pengertian, dukungan serta kerjasama suatu organisasi atau perusahaan dengan publiknya dan ikut terlibat dalam menangani masalah masalah atau isu isu manajemen. Public relation membantu manajemen dalam menyampaikan informasi dan tanggap terhadap opini publik secara efektif membantu mereka memantau berbagai perubahan.
Buku ini tersusun secara sistematis dalam 6 bab. Pada bab 1 menjelaskan tentang public relation dan ruang lingkup public relation tools, meliputi definisi public relation, tujuan dan fungsi public relation, ruang lingkup pekerjaan public relation, dan public relation tools. Pada bab 2 menjelaskan tentang keahlian menulis bagi public relations, materi yang dibahas yaitu tentang peran public relations writing, teknik menulis naskah public relations, dan kualitas penulisan yang baik. Pada bab 3 membahas tentang annual report atau laporan tahunan meliputi definisi annual report, isian report, dan tahap pembuatan annual report. Pada bab 4 membahas tentang company profile meliputi definisi, fungsi, isi, dan media company profile. Pada bab 5 membahas tentang iklan korporat, meliputi iklan public relation fungsi iklan korporat dan jenis-jenis iklan korporat. Pada bab 6 menjelaskan tentang newsletter meliputi definisi newsletter, fungsinya newsletter, teknik penulisan dan penyusunan newsletter, serta promosi newsletter. Selain itu buku ini juga dilengkapi dengan indeks dan glosarium yang memberikan kemudahan kepada para pembaca untuk memahami istilah-istilah penting yang ada dalam buku ini sehingga pemustaka dengan lebih mudah memahami seluruh informasi yang terkandung dalam buku ini. (NRI)
Tidak tersedia versi lain