PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Etika Bisnis Islam Terhadap Pelayanan Servis Vidi Ac Untuk Meningkatkan Loyalitas Konsumen Di Perumahan Graha Kencana Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan

Dieky Syawal Ariyanto - Nama Orang;

Kata Kunci: Etika Bisnis Islam, Pelayanan, Loyalitas Konsumen
Etika bisnis Islam sangat berpengaruh besar pada setiap bidang usaha. Etika
bisnis Islam merupakan suatu modal utama yang harus dimiliki oleh setiap bidang
usaha. Vidi Ac merupakan suatu bidang usaha yang bergerak di sektor jasa. Etika
bisnis Islam berpengaruh juga kepada kualitas pelayanan yang diterapkan oleh
Vidi Ac. Kualitas pelayanan mempunyai hubungan yang erat dengan loyalitas
konsumen. Apabila kualitas pelayanan suatu usaha itu baik atau prima maka
secara otomatis suatu bidang usaha akan mendapatkan suatu kepuasan para
konsumennya. Kepuasan ini akan juga mempengaruhi loyalitas konsumen
selanjutnya. Suatu bidang usaha harus memiliki persepsi yang sama dengan
pelanggan guna diperoleh hasil yang melebihi atau sama dengan harapan
pelanggan.
Tujuan pokok dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana
analisis etika bisnis Islam terhadap pelayanan servis Vidi Ac untuk meningkatkan
loyalitas konsumen di Perumahan Graha Kencana Kecamatan Tlanakan
Kabupaten Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif
dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang
diperoleh dari data primer melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Informasinya adalah pemilik beserta karyawan Vidi Ac dan para pelanggan Vidi
Ac.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: Pertama, etika bisnis Islam
sudah diterapkan dengan baik oleh Vidi Ac karena etika dalam berbisnis
merupakan suatu pondasi awal dalam setiap kegiatan bisnis. Kedua, Vidi Ac
menerapkan pelayanan yang baik dan prima guna mendapatkan minat konsumen.
Ketiga, lebih mengutamakan kepuasan konsumen guna mendapatkan loyalitas
konsumen. Kepuasan konsumen merupakan suatu patokan bila ingin mendapatkan
minat dan loyalitas konsumen


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322024038 DIE A
322024038
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322024038 DIE A
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322024038
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2024
Info Detail Spesifik
038
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?