PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implementasi Konsep Marketing Mix Produk, Harga, Tempat, Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan di Perusahaan Petis UD HSN Konang Galis Pamekasan

Ach. Ali Ridho - Nama Orang;

Kata Kunci: Marketing Mix, Produk, Harga, Tempat, Promosi
Pada era sekarang ini perekonomian di dunia tidak lepas dari usaha yang
ketat di bidang marketing (pemasaran). Hal ini dapat dilihat dengan dijalankannya
proses pemasaran dalam menjual barang atau jasa yang perusahaan tawarkan
kepada kkonsumen. Semakin banyak perusahaan dengan dunia usaha yang sama,
maka masyarakat semakin bebas menentukan pilihan mereka terhadap barang
yang akan dikonsumsi. Bauran pemasaran merupakan salah satu strategi
pemasaran untuk menyampaikan informasi secara luas, memperkenalkan suatu
produk barang dan jasa, merangsang konsumen untuk memberi bahkan
menciptakan preferensi pribadi terhadap image suatu produk. Oleh karena itu
bauran pemasaran dianggap sebagai salah satu unsur strategi yang paling potensial
di dalam memasarkan produk. Strategi bauran pemasaran yaitu: produk, harga,
promosi dan tempat, yang sering dikenal dengan istilah 4P.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini
berisi kutipan-kutipan data untuk memberi gambaran penyajian laporan tersebut.
Data tersebut berasal dari naskah wawancara, catatan lapangan, foto, catatan atau
memo. Teknik pengumpulan data dilakukan secara triangulasi, analisis data
bersifat induktif. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, diperoleh hasil
perusahaan UD HSN mengimplementasikan marketing mix 4P dalam
meningkatkan penjualan yaitu place perusahaan UD HSN memilih tempat yang
strategis dan memiliki lahan yang luas serta memadai, product yang dihasilkan
terdapat 3 jenis kualitas yaitu biasa, luar biasa dan super. Sedangkan price atau
harga produk cenderung lebih murah dibandingkan dengan harga petis yang ada
di pasaran, promotion atau pemasaran perusahaan UD HSN tidak terjun langsung
memasarkan namun dipasarkan oleh para resellernya. Terdapat beberapa faktor
pendukung dalam mengimplementasikan marketing mix yaitu produk yang
berkualiatas, harga yang bersaing, personal branding dan tempat yang strategis.
Sedangkan faktor penghambatnya adalah kenaikan harga bahan baku. Dalam
pengimplementasian marketing mix memberikan dampak positif terhadap
penjualan di UD HSN Konang Galis, dimana penjualan produk semakin
meningkat setiap harinya


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322024001 ACH I
322024001
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322024001 ACH I
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322024001
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2024
Info Detail Spesifik
001
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?