PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

eran Wamira Mart Dalam Memasarkan Produk UMKM Di Kabupaten Pamekasan

Abdur Rahman - Nama Orang;

Kata Kunci: Wamira Mart, Memasarkan, Produk UMKM.
Pemasaran merupakan langkah terpenting dalam mengembangkan bisnis.
Pemasaran toko modern seperti Wamira Mart marupakan singkatan dari (Warung
Milik Rakyat) atau dikenal dengan toko modern, yang di gagas oleh Bupati
Pamekasan di bawah naungan dinas koperasi dan usaha mikro (Diskop) pamekasan.
Wamira Mart merupakan sarana toko modern yang dijadikan untuk memasarkan
produk UMKM secara offline. Produk UMKM diberdayakan ekonominya oleh
pemerintah dengan cara diberikan pelatihan secara gratis dan diberikan bantuan
serta sarana dan prasarana alat-alat produksinya.
Ada tiga permasalahan dalam penelitian ini diantaranya: Srategi,
Manajemen serta Peran Wamira Mart Dalam Memasarkan Produk UMKM Di
Kabupaten Pamekasan. Untuk menjawab permasalahan ini dilakukan penelitian
dengan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan study kasus, lokasi penelitian
memilih sembilan toko Wamira Mart yang ada di Kabupaten Pamekasan,
Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi nonpartisipan, wawancara
semi terstruktur dan metode dokumentasi terhadap sejumlah sember terkait.
Analisis data dilakukan selama dan setelah penelitian berlangsung dengan
menggunakan model analisis interaktif.
Hasil penelitian ini mennunjukkan bahwasanya: 1. Strategi yang dipakai
oleh Wamira Mart memakai konsep marketing mix. Penentuan desain produk
dengan desain harga ditentukan langsung oleh pihak UMKM yang menjual
produknya terhadap Wamira Mart, dalam penentuan harga berdasarkan pada harga
dasar produk dari produsen terlebih dahulu, kemudian dengan mempertimbangkan
harga pasar, biaya operasional dan keuntungan yang layak akan ditetapkan harga
jual. Strategi penentuan lokasi Wamira Mart ada lima persyaratan yang telah
ditentukan oleh pihak Wamira Mart, dalam strategi promosiannya lebih
menitikberatkan terhadap promosi melalui media cetak dan digital. 2. Manajemen
pemasaran Wamira Mart mencakup lima konsep, a). Konsepan produksi, b).
Konsepan Produk, c). Konsepan penjualan, d). Konsepan pemasaran, e). Konsepan
pemasaran sosial. 3. Peran Wamira Mart dalam memasarkan produk UMKM di
Kabupaten Pamekasan yakni membantu memasarkan produk para UMKM dalam
penjualan, membantu memperkenalkan lebih luas lagi produk UMKM yang
awalnya tidak terlalu dikenal oleh masyarakat, Membantu meningkatkan
pemesanan produk UMKM serta membantu memperbaiki perekonomian
masyarakat.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322023007S2 ABD P
322023007S2
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322023007S2 ABD P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322023007S2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
TESIS ES 2023
Info Detail Spesifik
007
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?