PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Pelayanan Toko Sembako Bonanza Shop di Desa Nepa Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen

Widya Ulfa - Nama Orang;

Kata Kunci : Pelayanan, Loyalias Konsumen.
Membuka usaha Toko sembako yang di perlukan itu bukan hanya ketersedian
barang yang lengkap dan juga harga yang bersaing, akan tetapi di dalam pelayanannya
terhadap konsumen itu juga sangat penting untuk membuat konsumen itu merasa puas
dan nyaman. Selalu memberikan pelayanan terbaik, ramah,sopan dan juga jujur. Hal
ini bisa menunjukkan kesetiaan terhadap konsumen sehingga membuat konsumen itu
merasa nyaman dan puas saat berbelanja. Bonanza Shop merupakan sebuah Toko
sembako yang menjual berbagai kebutuhan seperti minyak, beras, gula dan juga
kebutuhan rumah tangga lainnya. Toko Sembako Bonanza Shop ini di dirikan oleh
bapak Ahmad Jazuli pada tahun 2019 di Desa Nepa Kecamatan Banyuates Kabupaten
Sampang. Toko Sembako Bonanza Shop menjual berbagai kebutuhan dengan harga
yang terjangkau dan juga memiliki lokasi yang strategis. Peneliti tertarik untuk
menganalisa bagaimana pelayanan yang ada di Toko Sembako Bonanza Shop sehingga
dapat meningkatkan loyalitas konsumen terhadap Toko tersebut.
Berdasarkan hal tersebut, dalam penelitian ini terdapat dua fokus penelitian atau
permasalahan yaitu : Pertama, Bagaimana pelayanan di Toko Sembako Bonanza Shop
di Desa Nepa Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, Kedua, Bagaimana
pelayanan di Toko Sembako Bonanza Shop di Desa Nepa Kecamatan Banyuates
Kabupaten Sampang dalam meningkatkan loyalitas konsumen.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis empiris/
penelitian lapangan. Sumber data di peroleh melalui wawancara, observasi, dan
dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, pelayanan Toko Sembako
Bonanza Shop dilihat dari pelayanan Tangibles (Bukti Fisik) yang menarik dengan
karyawan berpenampilan rapi, dan sarana prasarana yang memadai, Serta emphathy
(perhatian) yang dengan memberikan perhatian secara indiviual terhadap konsumen,
dan juga merespon konsumen dengan sangat tanggap dan cepat. Jika dilihat dari
Reability (handal), karyawan sangat baik & handal dalam bertransaksi dan tepat waktu
dalam melayani konsumen. Dilihat dari Assurance (Jaminan), jaminannya baik seperti
ketika ada barang rusak atau kadaluarsa langsung dengan yang baru. Kedua, pelayanan
di Toko Sembako Bonanza Shop dalam meningkatkan loyalitas konsumen. Konsumen
sangat loyal berbelanja di Toko Sembako Bonanza Shop sehinggan konsumen
melakukan pemebelian ulang secara teratur dan berbelanja lebih banyak hingga
konsumen selalu merekomendaikan kepada orang lain untuk membeli di tempat yang
sama hingga konsumen menolak ajakan dari pesaing untuk melakukan pembelanjaan
di Toko lain


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322023068 WID A
322023068
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322023068 WID A
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?