PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pemasaran Produk Mudharabah Dalam Meningkatkan Jumlah KST Anggota (Koperasi Syariah At-thohiry) Semar Dipondok Pesantren Semar

Fahrur Rosi Rahim - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Mudharabah
Dalam melakukan bisnis, strategi pemasaran sangat diperlukan sebagai acuan
dalam menajalankan bisnis untuk meningkatkan anggota Koperasi. Pihak Koperasi
harus mengetahui strategi pemasaran dan kendala yang terjadi di Koperasi sehingga
memudahkan untuk penarikan minat anggota sehingga jumlah anggota meningkat.
Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian
pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, Bagaimana strategi pemasaran produk
mudharabah dalam peningkatan jumlah anggota yang ada di KST (Koperaasi Syariah
At-tohiry) Semar? Temuan di lapangan diantaranya: a) Produk sesuai dengan
kebutuhan Masyarakat, b) Proses masuk menjadi anggota tanpa dipungut biaya, c)
Promosi secara langsung dan tidak langsung, dan d) Pendekatan secara emosianal
untuk menarik anggota. Kedua, Apa kendala strategi pemasaran produk mudharabah
dalam upaya meningkatkan jumlah anggota di KST Semar ?. Temuan di lapangan
diantaranya: a) Minimnya pengetahuan Masyarakat, b) Lokasi tempat kurang
strategis, c) Kurangnya sosialisasi terkait produk yang dimiliki, dan d) Masyarakat
kurang memahami terkait akad-akad syariah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif,
sumber data diperoleh melaui wawancara semi terstruktur, observasi non partisipan,
dan dokumentasi berupa pengelola Koperasi, serta Karyawan untuk menganalisis
data. Dengan tahapan penelitian menggunakan tahap pralapangan, tahap lapangan dan
tahap penyusunan laporan.
Dari penelitian ini peneliti dapat menyimpulkan, Produk sesuai dengan
kebutuhan Masyarakat seperti tabungan Mudharabah, Tabungan Kurban, Tabungan
Pendidikan, Tabungan berjangka (istimewa) tabungan Haji dan Umroh. Strategi
pemasaran terhadap produk dalam perusahaan dimana produk sangat berperan
penting pada perusahaan seperti salah satu produk pada KST (Koperasi Syariah Attohiry) Semar. Proses masuk menjadi anggota tanpa dipungut biaya merupakan
strategi pemasaran yang sangat membantu dan menarik masyarakat untuk cepat
menjadi anngota di KST (Koperasi Syariah At-tohiry) Semar. Promosi secara
langsung dan tidak langsung merupakan strategi yang terus dikembangkan sesuai
dengan perkembangan zaman. Pendekatan secara emosianal untuk menarik anggota
sehingga pendekatan yang terjadi mengikat menjadi silaturrahim. Kendalanya
minimnya pengetahuan Masyarakat, lokasi tempat kurang strategis, kurangnya
sosialisasi terkait produk yang dimiliki , Masyarakat kurang memahami terkait akadakad syariah. Sehingga diperlukan strategi pemasaran yang sesuai dengan keadaan
Koperasi sehingga jumlah anggota semakin meningkat


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322023015 FAH S
322023015
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322023015 FAH S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?