PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Minat Anggota Pada Produk Simpanan Berjangka Wadiah Berhadiah (SAJADAH) Di KSPPS BMT NU Cabang Kadur Pamekasan

Nihayatun Kamilah - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi Marketing, Marketing Mix, Produk (product), Harga (price),
Tempat (place), Promosi (promotion), Orang (people), Proses (process), dan Bukti
Fisik (physical evidence), Minat Anggota
Bauran pemasaran Bank merupakan serangkaian aktivitas pemasaran yang
dilakukan Bank perusahaan untuk melayani nasabah yang menjadi target pasar.
Bauran pemasaran ini dapat dirancang berdasarkan segmen yang dituju, mengingat
masing-masing segmen nasabah memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda.
Dalam strategi pemasaran ini, terdapat tujuh aktivitas penting atau yang biasa
dikenal dengan “7P”dalam bauran pemasaran, yaitu: produk (product), harga
(price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), proses (process), dan
bukti fisik (physical evidence).
Terdapat dua fokus penelitian yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu:
pertama, bagaimana penerapan strategi marketing mix KSPPS NU Cabang Kadur
Pamekasan pada produk simpanan berjangka wadi’ah berhadiah (Sajadah), kedua,
bagaimana dampak strategi marketing mix terhadap peningkatan anggota pada
produk simpanan berjangka wadi’ah berhadiah (Sajadah) di KSPPS NU Cabang
Kadur Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitataif dengan jenis penelitian
deskripsif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Prosedur
pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi serta pengecekan
keabsahah data dilakukan menggunakan kriteria tertentu seperti credilibity,
transferability, dependability. dan confirmability.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Strategi Marketing Mix yang
dilakukan oleh KSPPS BMT NU Cabang Kadur Pamekasan dalam meningkatkan
jumlah anggota yaitu dengan menerapkan strategi marketing 7P yang terdiri atas
Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion), Manusia
(People), Proses (Procces) dan Bukti Fisik (Physical Eviden). Dengan adanya
penerapan strategi marketing mix telah memberikan manfaat dan progress yang
sangat baik bagi KSPPS BMT NU Cabang Kadur Pamekasan dalam mencapai
target perusahaan dengan berbagai macam produknya khususnya produk unggulan
baru produk Simpanan Berjangka Wadiah Berhadiah (SAJADAH) yang setiap
tahunnya mengalami peningkatan jumlah anggota. 2. Dampak penerapan Strategi
Marketing Mix terhadap Minat Anggota pada Produk Simpanan Berjangka Wadiah
Berhadiah (SAJADAH) di KSPPS BMT NU Cabang Kadur Pamekasan cukup
efektif dengan meningkatnya anggota setiap tahunnya, sebab produk baru yang
ditawarkan dan penerapan strategi marketing mix yang dilakukan merupakan
terobosan baru yamg berbeda dengan produk serta strategi sebelumnya


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312023130 NIH S
312023130
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312023130 NIH S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?