PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Optimalisasi Integrated Marketing Communication (IMC) dalam meningkatkan brand image di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan

Hosnol Hotimawati - Nama Orang;

Kata Kunci: Optimalisasi Integreted Marketing Communication (IMC), Brand
Image
Perkembangan lembaga keuangan syariah semakin pesat, seiring berjalan
waktu BPRS Bhakti Sumekar menerapkan Integrated Marketing communication
(IMC) dalam meningkatkan brand image di era jaman modern saat ini kemajuan
teknologi semakin canggih dan berkembang yang bisa digunakan jangka waktu
panjang maka dari itu lebih mengoptimalkan maka perlu mengenalkan produk
diperlukan implementasi promotion mix yang terdiri dari iklan (advertising),
promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations and
publicity), penjualan personal (personnel selling) dan penjualan langsung (direct
marketing).
Terdapat dua fokus penelitian yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu:
pertama, bagaimana implementasi Integrated Marketing Communication (IMC)
dalam meningkatkan brand image di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya
Pamekasan, kedua, bagaimana optimalisasi Integrated Marketing Communication
(IMC) dalam meningkatkan brand image di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya
Pamekasan.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan deskriptif. Sumber data diperoleh
dari data primer dan data sekunder. Prosedur pengumpulan data berupa observasi,
wawancara, dokumentasi serta pengecekan keabsahah data dilakukan perpanjangan
keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, dengan adanya IMC
dapat memberikan kemudahan bagi BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya
Pamekasan dalam mempromosikan periklanan menggunakan pamflet, brosur, dan
media sosial seperti instagram dan facebook; hubungan masyarakat yang dilakukan
dalam bentuk pendekatan ke toko-toko maupun ke desa-desa dan juga mengikuti
event-event, penjualan pribadi yang dilakukan dalam memasarkan produk BPRS
Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan dengan melakukan sistem canvasing
dengan cara door to door dan untuk pemasaran langsung yaitu dengan memberikan
informasi kepada calon nasabah. Kedua, dalam meningkatkan brand image terdapat
slogan yaitu “cepat, mudah, amanah” sehingga dapat menarik masyarakat untuk
menjadi nasabah. Faktor-faktor terbentuknya citra merek antara lain; keunggulan
produk, kekuatan merek, dan keunikan merek


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312023074 HOS O
312023074
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312023074 HOS O
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?