PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Faktor-faktor Yang Melatarbelakangi Pedagang Pasar Keppo Untuk Menggunakan Pembiayaan Murabahah Di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan

Esty Kusuma Wardani - Nama Orang;

Kata Kunci: Pembiayaan Murabahah, Pedagang Pasar Keppo
Pembiayaan Murabahah adalah pembiayaan berdasarkan akad jual beli antara pihak yang
memiliki modal dan pengelola, dimana akad yang digunakan yaitu akad murabahah.
Pembiayaan murabahah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan banyak
digunakan oleh pedagang seperti pedagang Pasar Keppo. KSPPS BMT NU Jawa Timur
Cabang Galis Pamekasan memberikan pelayanan berupa pembiayaan murabahah pada
pedagang di pasar keppo seperti pedagang sapi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
faktor-faktor yang melatarbelakangi pedagang Pasar Keppo untuk menggunakan pembiayaan
Murabahah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian kualitatif, dengan
prosedur pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi, serta dokumentasi.
Informannya adalah kepala cabang, bagian pembiayaan KSPPS BMT NU Jawa Timur
Cabang Galis Pamekasan dan pedagang Pasar Keppo.
Hasil penelitian ini yaitu, faktor-faktor yang melatarbelakangi pedagang Pasar Keppo untuk
menggunakan pembiayaan Murabahah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis
Pamekasan yaitu ada 3 faktor: 1) Faktor Kebudayaan, diketahui bahwa pedagang memilih
pembiayaan Murabahah karena referensi dari pihak luar, sehingga faktor kebudayaaan bisa
memudahkan untuk mendapatkan informasi. 2) Faktor Pribadi, diketahui bahwa pelayanan
yang baik menjadi salah satu syarat kesuksesan pemasaran suatu produk dalam perusahaan.
3) Faktor Psikologis, diketahui bahwa sikap dan keyakinan akan mengarahkan seseorang
untuk berperilaku konsisten terhadap produk atau jasa sehingga sikap konsumen untuk
membeli dan menggunakan produk tersebut


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312023018 EST F
312023018
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312023018 EST F
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?