PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Bagi Hasil terhadap Keputusan Menabung pada Produk Tabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis

Rohmatul Kamilah - Nama Orang;

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Persepsi Bagi Hasil, Keputusan Menabung
BMT merupakan salah satu lembaga keuangan non bank yang paling banyak
jumlahnya dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya. Selain merupakan
lembaga keuangan yang paling banyak jumlahnya, produk BMT juga paling banyak
peminatnya terutama dalam produk Tabah. Salah satu cabang yang memiliki
banyak peminat dalam produk Tabah adalah BMT NU Jawa Timur Cabang Galis.
Produk Tabah merupakan tabungan yang dapat memudahkan nasabah dari segi
pengambilan dan bagi hasilnya sebesar 40%. Selain itu, pelayanan yang diberikan
oleh BMT NU Jawa Timur Cabang Galis berupa jemput bola. Maka dari itu,
permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini yaitu pertama, apakah kualitas
pelayanan dan persepsi bagi hasil secara simultan berpengaruh terhadap keputusan
menabung pada produk Tabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis.
Kedua, apakah kualitas pelayanan dan persepsi bagi hasil secara parsial
berpengaruh terhadap keputusan menabung pada produk Tabah di KSPPS BMT
NU Jawa Timur Cabang Galis. Sehingga peneliti memiliki tujuan untuk
membuktikan bahwa pertama, untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan
dan persepsi bagi hasil secara simultan terhadap keputusan menabung pada produk
Tabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis. Kedua, untuk mengetahui
pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi bagi hasil secara parsial terhadap
keputusan menabung pada produk Tabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang
Galis.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis
penelitian asosiatif/korelasional yaitu penelitian yang ditujukan untuk mengetahui
hubungan suatu variabel dengan variabel-variabel lain. Populasi yang digunakan
dalam penelitian ini adalah populasi finit, dan yang menjadi subjek penelitian
adalah nasabah yang menabung dengan produk Tabah. Teknik pengambilan sampel
dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sample. Pengambilan sampel
ditentukan dengan rumus slovin dan jumlah responden yang diambil sebanyak 90
responden. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu berupa kuesioner atau
angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda melalui
program SPSS versi 24.
Hasil penelitian berdasarkan persamaan regresi linear berganda menunjukkan
bahwa: (1) kualitas pelayanan dan persepsi bagi hasil secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap keputusan menabung dengan nilai Fhitung 56,486 > Ftabel 3,10
dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,05. Artinya kualitas pelayanan dan persepsi
bagi hasil bersama-sama memiliki pengaruh terhadap nasabah mengambil sebuah
keputusan. (2) Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap
keputusan menabung dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 7,431 >
ttabel 1,984. Selain itu, persepsi bagi hasil secara parsial juga berpengaruh signifikan
terhadap keputusan menabung. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikasi 0,000 <
0,05 dan nilai thitung 3,989 > ttabel 1,984


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312021169 ROH P
312021169
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312021169 ROH P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
xvi+129 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312021169
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2021
Info Detail Spesifik
169
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?