PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Stategi Pemasaran Jemput Bola Dalam Upaya Peningkatan Jumlah Nasabah Tabungan Mudharabah (TABAH) di BMT NU cabang Tambelangan Sampang

Rahmatul Fajariyah - Nama Orang;

Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Jemput Bola, Tabungan Mudharabah
Pemasaran merupakan kegiatan penting yang dilakukan oleh setisp perusahaan untuk
meningkatkan dan memperluas pangsa pasarnya. Oleh karena itu, untuk mempertahankan dan
meningkatakan jumlah nasabah BMT NU Cabang Tambelangan menerapkan strategi
pemasaran jemput bola pada produk Tabungan Mudharabah. Tabungan Mudharabah
merupakan produk yang jumlah anggota/nasabah paling banyak diantara produk tabungan yang
lain. Oleh karena itu, pihak BMT NU Cabang Tambelangan menjadikan produk ini sebagai
objek dalam penerapan strategi jemput bola yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah
nasabah pada produk tabungan tersebut.
Adanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tantangan dan hambatan apa saja yang
dihadapi oleh pihak bank terkait dengan diterapkannya strategi pemasaran jemput bola pada
Tabungan Mudharabah (TABAH); serta upaya mereka dalam memaksimalkan strategi
pemasaran jemput bola tersebut sebagai alat yang digunakan dalam proses peningkatan jumlah
nasabah Tabungan Mudharabah (TABAH) di BMT NU cabang Tambelangan Sampang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif yaitu data yang
dikumpulkan berupa kata-kata bukan angka-angka. Sumber data yang digunakan dalam
penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Pengumpulan data diperoleh melalui
observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data melalui empat tahapan; pengumpulan
data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data
melalui dua teknik; ketekunan pengamatan dan triangulasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan BMT NU cabang
Tambelangan Sampang dalam upaya peningkatan jumlah nasabah yaitu menerapkan strategi
pemasaran jemput bola dengan cara melakukan pendekatan langsung kepada para anggota
maupun calon anggota dan melakukan penawaran secara intensive agar menggunakan produk
Tabungan Mudharabah serta melakukan strategi STP (Segmenting, Targeting dan Positioning)
sebelum menerapkan strategi pemasaran jemput bola. Strategi pemasaran jemput bola yang
diterapkan di BMT NU cabang Tambelangan Sampang pada produk Tabungan Mudharabah
dapat dikatakan efektif.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312022161 RAH S
312022161
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312022161 RAH S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xii+76 hlm 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312022161
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2022
Info Detail Spesifik
161
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?