PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pengunjung Hotel Wisata Camplong di Kabupaten Sampang

Anisatul Firdaus - Nama Orang;

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan Pengunjung.
Hotel merupakan sarana akomodasi yang menyediakan tempat menginap,
makan, minum serta pelayanan lain yang dibutuhkan oleh parawisatawan.
Pelayanan merupakan salah satu produk yang ditawarkan hotel. Pelayanan yang
berkualitas akan memberikan rasa kepuasan bagi pengunjung hotel, begitupula
dengan harga yang ditawarkan, jika harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas
pelayanan, manfaat, dan juga terjangkau maka juga akan memberikan rasa puas
bagi pengunjung hotel. Kepuasan pengunjung akan berdampak kenaikan atau
penurunan jumlah pengunjung hotel, karena ketika pengunjung puas dengan
kualitas pelayanan dan harga yang ditawarkan maka pengunjung akan berkunjung
kembali dan bersedia untuk merekomendasikan.
Penurunan pengunjung hotel dirasakan oleh Hotel Wisata Camplong,
dimana dari data yang diperoleh di lima tahun terakhir (2016-2020) terdapat
penurunan jumlah pengunjung. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor dan
penulis berasumsi jika kualitas pelayanan dan harga menjadi faktor menurunnya
jumlah pengunjung hotel akibat ketidak puasan pengunjung Hotel Wisata
Campong. Dari hal tersebut maka terdapat tiga permasalahan yaitu: pertama,
apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung
pada Hotel Wisata Camplong; kedua, apakah harga berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan pengunjung pada Hotel Wisata Camplong; ketiga, apakah
kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pengunjung pada Hotel Wisata Camplong. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif inferensial. Jumlah populasi sebanyak 1.204 dengan jumlah
sampel 92 reponden. Sumber data diperoleh dari kuesioner, wawancara, dan
dokumentasi. Kuesioner diberikan kepada responden untuk menjawab sebanyak
30 pernyataan yang diberikan, wawancara dilakukan kepada pihak manager
marketing hotel, dan dokumentasi dibutuhkan untuk mengetahui jumlah
pengunjung di lima tahun terakhir


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322022047 ANI P
322022047
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322022047 ANI P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xii+81, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322022047
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2022
Info Detail Spesifik
047
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?