PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Motivasi Belajar IPS Siswa IPS Kelas VIII MTs Nahdliyatul Islamiyah Blumbungan Pamekasan

Fitriatus Sholehah - Nama Orang;

Kata Kunci: Media Sosial, Motivasi Belajar
Media social adalah sebuah sarana yang memungkinkan para penggunanya menampilkan
sesuai apa yang diinginkan penggunanya. Dampak penggunaan media sosial sangatlah besar dan
berbahaya jika digunakan secara berlebihan termasuk bagi para pelajar. Berdasarkan permasalahan
tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu:
pertama, adakah pengaruh penggunaan media social terhadap motivasi belajar ips siswa kelas VIII
MTs Nahdliyatul Islamiyah, kedua, seberapa besar pengaruh penggunaan media sosial terhadap
motivasi belajar ips siswa kelas VIII MTs Nahdliyatul Islamiyah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik statistik deskriptif. Sumber
data diperoleh melalui kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa
kelas VIII MTs Nahdliyatul Islamiyah Blumbungan Pamekasan yang berjumlah 30 siswa dengan
menggunakan sampel jenuh yang artinya peneliti mengambil semua populasi untuk dijadikan
sampel. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis uji t (parsial).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, nilai t hitung menunjukkan nilai sebesar -1,
056 dengan nilai signifikansi sebesar 0, 300. Dimana 0,300 > 0,05 dan nilai t hitung -1,056 < t tabel
2,048. Kedua, hipotesis ditolak dengan nilai signifikansi sebesar 0,300 yang berarti lebih besar
dari probabilitas 0,05. Maka, penggunaan media social tidak berpengaruh terhadap motivasi
belajar siswa


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 182022062 FIT P
182022062
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
182022062 FIT P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xii+59 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
182022062
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI TIPS 2022
Info Detail Spesifik
062
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?