PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implementasi Model Pengajaran Advokasi pada Pembelajaran IPS di MTs Zainul Hasan Kangayan Sumenep

Ach Zian Firadis - Nama Orang;

Kata kunci: Model, pembelajaran advokasi, Ilmu Pengetahuan Sosial
Terdapat dua hal yang menjadi fokus dalam penelitian ini, yaitu: pertama, Bagaimana
Implementasi Model Pengajaran Advokasi pada Pembelajaran IPS di MTs Zainul Hasan
Kangayan Sumenep. Ke dua, Apa faktor pendukung dan penghambat dari Implementasi
Model Pengajaran Advokasi pada Pembelajaran IPS di MTs Zainul Hasan Kangayan
Sumenep.
Dalam penelitian ini lokasi yang di ambil di MTs Zainul Hasan Kangayan Sumenep, lalu
data tersebut di sajikan dalam bentuk laporan hasil penelitian. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kualitatif dengan menggunakan analisis data diskriftif. Sumber data yang di
peroleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Informannya adalah kepala sekolah,
guru IPS, murid di MTs Zainul Hasan Kangayan Sumenep. Sedangkan pengecekan
keabsahan data di lakukan melalui perpanjangan keikut sertaan, ketekunan pengamatan, dan
tri angulasi.
Dari penelitian yang di lakukan maka telah di peroleh kesimpulan. “pertama, langkahlangklah yang dilakukan guru IPS dalam pembelajaran IPS pada model pengajaran advokasi
di MTs Zainul Hasan Kangayan adalah yang pertama mempersiapkan RPP terlebih dahulu
sesuai dengan silabus yang sudah ada, kemudian menyiapkan sumber belajar yang akan
digunakan, serta menyiapkan media pembelajaran IPS yang sesuai dengan mata pelajaran
yang akan berlangsung, kedua, pendidik atau guru memberitahukan materi yang akan di
bahas, ketiga, faktor pendukung dan faktor penghambat faktor pendukung yaitu: (1).
Pemahaman guru terhadap model pengajaran advokasi (2).peran serta kepala sekolah (3).
Kenyamannan lingkungan. Adapun faktor penghambatnya yaitu: (1). Kurangnya perhatian
guru (2). Minimnya sarana dan prasarana


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 182022061 ACH I
182022061
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
182022061 ACH I
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xi+53 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
182022061
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI TIPS 2022
Info Detail Spesifik
061
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?