PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Penggunaan Metode Team Teaching Terhadap Prestasi Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Mts Miftahul Fakhirin Kembang Kuning Desa Lancar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan

Moh Ihsan - Nama Orang;

Kata Kunci:Team Teaching dan Prestasi belajar siswa.
Adapun permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini yaitu,
Pertamam adakah pengaruh penggunaan metode Team Teaching terhadap prestasi
siswa pada mata pelajaran IPS di Mts Miftahul Fakhirin Kembang Kuning Desa lancar
kecamatan Laragan Kabupaten Pamekasan, kedua, Seberapa pengaruh penggunaan
metode Team Teaching terhadap prestasi siswa di Mts Miftahul Fakhirin Kembang
Kuning Desa Lancar Kecamatan Larangan Kabupatem Pamekasan.
Jenis penelitian disini menggunakan penelitian kuantitatif korelasi analisis
statistik, yaitu mencari hubungan antaran variabel X (metode Team Teaching) dengan
variabel Y (prestasi belajar siswa). Pupulasi penelitian dilakukan terhadap semua siswa
kelas VII, VIII, IX, di Mts Miftahul Fakhirin kembang Kuning Desa Lancar dengan
siswa keseluruhan berjumlah 36 siswa. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan
data yaitu, Angket, Tes, dan Dokumentasi,. Pengumpulan data dilakukan mulai
tanggal 02- September-2020, sampai tanggal 21- September 2020. Tehnik analisis data
yang digunakan adalah statistik dengan teknik product moment.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua hasil angket dinyatakan valid, serta
dinyatakan reliabel degan nilai Cronbach’s Alpha sebesar 0.946 > 0.5%. dan dari hasil
tes keseluruhan item dinyatakan Valid, serta dinyatakan Reliabel dengan nilai
Cronbach’s Alpha 0,820 lebih besar > dari 0.6, dan uji Hipotesis menyatakan bahwa
kedua Variabel dnyatakan memiliki pengaruh positif dengan nilai Sig sebesar 0,024
lebih besar dari 0,05, serta hasil uji Pearson Corelation 0,376 berada di antara 0,200-
0,400 dengan nilai interpretasi Rendah.
Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka diharapkan Penerapan Metode Team
Teaching pada Mata Pelajaran IPS untuk lebih ditingkatkan lagi agar supaya dapat
mendorong dalam terciptanya siswa/i yang lebih berprestasi


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 182022054 MOH P
182022054
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
182022054 MOH P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xi+90 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
182022054
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI TIPS 2022
Info Detail Spesifik
054
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?