PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Perilaku Komunikasi Toxic Friendship Dikalangan Remaja (Studi Kasus Pada Siswa Di MTs Miftahul Ulum Pagendingan, Galis, Pamekasan)

LAILATUL BADRIYAH - Nama Orang;

Kata Kunci : Perilaku Toxic Friendship, Dampak Toxic Friendship, Kelompok
Pertemanan Teman Sebaya (Peer Group), Peran Sekolah
Di sekolah MTs Miftahul Ulum Pagendingan siswanya berteman secara
berkelompok (peer group). Hal tersebut terjadi karena sekolah ini berbasis pondok
pesantren dimana pertemanannya tidak hanya dari dalam pesantren namun juga
dari luar pesantren. Dan dalam pertemanan tersebut terdapat perilaku toxic
friendship. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui perilaku dan dampak
komunikasi toxic friendship dikalangan remaja pada siswa di MTs Miftahul Ulum
Pagendingan, Galis, Pamekasan. Serta mengetahui bagaimana peran sekolah
dalam mengatasi perilaku komunikasi toxic friendship pada siswa di MTs
Miftahul Ulum Pagendingan, Galis, Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan kualitatif studi kasus.
Data primer dengan observasi dan wawancara guru dan sebagian siswa kelas VIIB, VIII-B, dan IX-B MTs Miftahul Ulum Pagendingan, Galis, Pamekasan. Data
sekunder dengan buku, jurnal dan lain sebagainya. Tahap penelitian dengan
analisis, sintesis, diagnosis, prognosis, treatment, dan follow up.
Hasil penelitian yang didapat meliputi perilaku komunikasi toxic friendship
dikalangan remaja pada siswa di MTs Miftahul Ulum Pagendingan yaitu dengan
menghina, keras kepala, selalu bergantung, merendahkan, menyebar gosip dan
lain sebagainya. Dampak yaitu berupa kecemburuan, kemarahan, pertengkaran,
rasa malas, hidup konsumtif, diskriminatif, membuat pelanggaran di Sekolah,
kompetisi berlebih, insecurity (rasa tidak aman), dan lainnya. Peran sekolah yaitu
dengan membuat aturan-aturan dari lembaga atau yayasan yang wajib di patuhi
oleh seluruh siswa, Siswa yang melanggar aturan atau membuat pelanggaran akan
diberi sanksi atau hukuman supaya tidak mengulangi lagi, guru berperan aktif
dalam mengatasi perilaku komunikasi toxic friendship yang dilakukan oleh
siswanya


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 182022031 LAI P
182022031
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
182022031 LAI P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xiii+79 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
182022031
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI TIPS 2022
Info Detail Spesifik
031
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?