PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Mengajar dalam Pembelajaran Menulis Teks Anekdot pada Siswa Kelas X MA di Yayasan Pendidikan Islam Al-Kautsar Talagah Blumbungan Larangan Pamekasan

Ernawati Ningsih - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi, mengajar, teks anekdot
Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan pengamatan awal yang dilakukan
peneliti pada siswa kelas X MA di Yayasan Pendidikan Islam Al-kautsar Talagah
Blumbungan Larangan Pamekasan khususnya dalam pembelajaran teks anekdot yang
merupakan materi baru dan baru diajarkan pada kurikulum 2013. Peneliti melihat ada
masalah dalam proses pembelajarannya. Sebagian siswa masih belum memahami
struktur teks anekdot dengan baik, minimnya kosa kata yang dikuasai, media yang
tidak memadai, siswa juga sering merasa jenuh dan mengantuk saat jam pelajaran
berlangsung terutama pada jam-jam terakhir. Melihat situasi yang demikian,
peneliti tertarik untuk melakukan suatu penelitian agar dapat mengetahui bagaimana
strategi yang di gunakan oleh guru Bahasa Indonesia pada siswa kelas X MA di
Yaspi Al-kautsar Talagah Blumbungan Larangan Pamekasan agar mencapai tujuan
dalam proses belajar mengajar serta faktor pendukung dan penghambat dalam proses
pembelajarannya.
Ada tiga fokus penelitian yang menjadi acuan kajian penelitian ini, yaitu:
pertama, Bagaimana strategi mengajar dalam pembelajaran menulis teks anekdot
pada siswa kelas X MA di Yaspi Al-Kautsar Talagah Blumbungan; kedua, Apa saja
faktor-faktor yang mendukung terhadap pembelajaran menulis teks anekdot pada
siswa kelas X MA di Yaspi Al-Kautsar Talagah Blumbungan; ketiga, Apa saja faktorfaktor yang menghambat terhadap pembelajaran menulis teks anekdot pada siswa
kelas X MA di Yaspi Al-Kautsar Talagah Blumbungan Larangan Pamekasan.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang
digunakan oleh peneliti diantaranya wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Analisis data dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data, dan
kesimpulan. Lalu dalam proses pengecekan keabsahan data hasil penelitian melalui
perpanjangan keikutsertaan, ketekunan dalam proses pengamatan, dan terakhir
melalui triangulasi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 172022079 ERN S
172022079
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
172022079 ERN S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xi+67 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
172022079
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI TBIN 2022
Info Detail Spesifik
079
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?